Home Breaking News Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,2 Persen

Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,2 Persen

1713
Seorang investor di Jepang mengecek pergerakan indeks Topix. (foto: Economictimes)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pada perdagangan sore ini, Jumat (17/3/2017), Pergerakan bursa saham Asia turun, menyusul pelemahan bursa saham di Jepang.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 persen (%), setelah kemarin ditutup di level tertinggi sejak Juni 2015. penguatan terbesar sejak 5 Januari.

Sementara itu, indeks Topix Jepang berakhir melemah 0,4%, menuju pelemahan mingguan terbesarnya dalam lebih dari sebulan.

Indeks Stoxx Europe 600 pun tergelincir 0,4% pada pukul 08.25 pagi waktu London (pukul 15.25 WIB), mengikis penguatan mingguannya setelah kemarin mencapai level penutupan tertinggi sejak Desember 2015.

Seperti dilansir Bloomberg, saham global bergerak menuju pekan terbaiknya setelah bank sentral AS Federal Reserve menaikkan suku bunga acuannya sebesar 25 basis poin, tanpa mempercepat laju kenaikan di masa mendatang.

“Kebijakan moneter di AS yang kurang hawkish cenderung akan mendorong aset di luar AS. Pelemahan dolar secara umum mendukung emerging markets, namun saya tidak yakin apakah akan berlangsung lama,” ujar, Analis Investasi Rivkin Securities, James Woods.

Fokus pasar hari ini selanjutnya akan beralih pada pertemuan antara Donald Trump dan Angela Merkel. Sementara itu, Steve Mnuchin menghadiri pertemuan G-20 pertamanya sebagai Menteri Keuangan AS.

Mnuchin kembali menyatakan pandangannya di Berlin bahwa penguatan dolar jangka panjang adalah demi kepentingan terbaik bagi ekonomi AS dan bahwa hal itu mencerminkan kepercayaan diri pada mata uang cadangan dunia. (*)

Komentar

Komentar