Home Breaking News ILC Bedah Peneror Novel Baswedan Malam Ini

ILC Bedah Peneror Novel Baswedan Malam Ini

197
Kapolri Tito perlihatkan sketsa wajah diduga penyerang Novel Baswedan. Foto biro pers istana presiden.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- ILC dipastikan akan membedah peneror penyidik senior KPK Novel Baswedan malam ini di tvone.

“Dear pencinta ILC: Diskusi ILC, Selasa, pkl 19.30, besok berjudul “Mencari Peneror Novel”. Selamat menyaksikan,” begitu cuitan Presiden ILC, Karni Ilyas, Selasa (1/7/2017).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo, Senin (31/7/2017), memanggil Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian ke Istana Negara, menanyakan perkembangan kasus penyiraman Kimia ke Mata Kiri Novel Baswedan, yang tampak sudah cacat permanen. Kondisi itu tercermin dari penampakan Novel Baswedan dalam acara Mata Nazwa.

Usai pertemuan dengan Kepala Negara, Tito Karnavian menyatakan : Polri segera mungkin menuntaskan kasus Novel,”.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan pihaknya tidak membuat Tim Pencari Fakta (TPF). Tetapi membentuk tim gabungan Polri-KPK. Polri juga tengah memburu seorang lelaki yang dicurigai terlibat.

“TPF itu tidak pro-justicia, artinya hasilnya tidak bisa langsung dijadikan barang bukti penyidikan, dan dibawa ke pengadilan. Tim (gabungan KPK-Polri) ini tim investigasi, lebih dalam lagi, masuk ke data mentah bukan superficial (permukaan),” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kantor Presiden, Senin (31/07/2017), usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, sembari menunjukkan sketsa foto seseorang serta tinggi dan berat badannya tengah dicurigai terlibat penyerangan Novel Baswedan.

Memang dalam curhat Novel dengan Nazwa Shihab tampaknya mengagetkan. Bahwa Novel rada pesimistis Polri bisa menuntaskan kasusnya, kecua melalui pembantukan tim independen. (adams/ling)

 

Komentar

Komentar