Home Breaking News IHSG Berpotensi Tembus Level Tertinggi

IHSG Berpotensi Tembus Level Tertinggi

1528
Seorang pialang sedang memantau pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (Foto: Badia Andrew/citraindonesia.com)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Kepala Riset Indosurya William Surya Wijaya mengatakan sejengkal lagi indeks harga saham gabungan (IHSG) menembus sejarah level tertinggi yang pernah dicapai sepanjang masa.

Potensi dan gairah penguatan mulai kembali terlihat dalam pola gerak IHSG, seiring dengan dilansirnya data perekonomian suku bunga acuan bank sentral Amerika Serikat (AS) yang telah ditetapkan naik sehingga kepastiab di pasar saham sudah terbentuk.

Selain itu, penguatan juga ditunjang oleh capital inflow yang terlihat mulai massive. Hal ini tentunya dapat kembali mendongkrak kenaikan IHSG.

Menurutnya, potensi kenaikan terlihat semakin besar dalam pola gerak IHSG.

Oleh sebab itu, dia menyarankan investor mulai berkonsentrasi memilih saham- saham yang relative stabil, baik dari sisi pergerakannya selama beberapa tahun terakhir, juga dari sisi volume dan market kapitalisasi yang cukup memadai.

“Tentunya dengan tidak melupakan sisi fundamental dari emiten yang terpilih untuk dijadikan investasi, hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya dalam riset.

Pada awal perdagangan hari ini, Jumat (17/3/2017), pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) berlanjut menguat 21,58 poin atau 0,39% atau 21,58 poin di level 5.539,82 dan berlanjut menguat 0,47% atau 26,15 poin ke level 5.544,39 pada pukul 09.11 WIB.

Sebanyak 115 saham bergerak menguat, 15 saham bergerak melemah, dan 410 saham stagnan dari 539 saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini.

Delapan dari sembilan indeks sektoral IHSG bergerak positif dengan dorongan utama dari sektor finansial yang melonjak 1,31%, diikuti oleh sektor konsumer dengan penguatan 0,42%.

Adapun, hanya sektor infrastruktur yang menekan IHSG dengan pelemahan tipis 0,03%.

PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (17/3/2017) kembali menguat seiring adanya sentimen positif dari the Fed.

Berikut saham-saham yang menguat pada awal perdagangan (berdasarkan data bloomberg), yakni BBRI (+2,99%), ASII (+2,04%), BBCA (+1,42%), dan BMRI (,08%).

Sementara, saham-saham yang melemah adalah RIMO (-34,87%), TLKM (-0,24%), UNVR (-0,17%), dan TELE (-1,65%). (pemi)

Komentar

Komentar