Search
Sunday 21 December 2014
  • :
  • :

Ical Resmi Calon Presiden 2014

Ketua Umum Partai Goljar Aburizal Bakrie, calon presiden pada Pilpres 2014

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, resmi jadi calon presiden pada Pilpres 2014

CitraIndonesia.Com: Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Jumat (29/6/2012) resmi  dicalonkan kandidat Presiden di Pemilu 2014.

Pencalonan itu menurut Ical nama akrab Aburizal Bakrie, dalam pidatonya, menyusul kian banyaknya dukungan masyarakat kepadanya sesuai hasil survei lembaga survey LSI (Lingkaran Survey Indonesia.

Di mana tingkat elektabilitasnya semakin tinggi. “Trend tingkat elektabilitas Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie meningkat signifikan,” ungkapnya di Bogor, Jawa Barat.

Dalam Rapimnas ini juga dihadiri para sesepuh serta Ketua Dewan Penasehat Partai berlambang pohon beringin, Akbar Tanjung.

Menurutnya hasil survey LSI, tingkat elektabilitasnya 17,5 persen. Karena itu ia yakin,  kurun waktu 18 bulan ke depan, yakin tingkat elektabilitas ini masih bisa bertambah besar.

Ia juga menyatakan ditetapkannya dari sekarang calon presiden itu, supaya tidak lagi terlambat seperti selama ini. Di mana Partai Golkar, menetapkan calon presiden usai pemilihan legislatif.

Padahal langkah itu dinilainya sangat terlambat. Karenanya Partai Golkar menetapkan calon presiden sejak kini.

“Penetapan presiden setelah pemilu legislatif sangat terlambat. Tidak cukup waktu mengoperasikan seluruh strategi pemenangan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, hingga kini parta- partai lainnya belum menetapkan nama calon presiden pada Pilpres 2014. (adamson)