Home Breaking News Ibu Tolak Anaknya Vaksinasi Karena …..?

Ibu Tolak Anaknya Vaksinasi Karena …..?

128
Para ibu menyusui. foto.google

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Para orang tua ogah anaknya di-vaksinasi para medis pakai obat Dengvaxia buatan perushaan Sanofi di Prancis.

‘Ketakutan vaksin dengue atau (demam berdarah) di Filipina menyebabkan penurunan tingkat imunisasi yang besar untuk penyakit yang dapat dicegah’, kata Wakil Menteri Kesehatan Enrique Domingo siperti dilansir dari bbc, Minggu (4/1/2018).

‘Banyak orang tua menolak anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi untuk polio, cacar air dan tetanus karena ketakutan obat Dengvaxia’.

Namun pihak Sanofi dan pakar lokal mengklaim tidak ada bukti bahwa atas penggunaan obat itu terkait dengan kematian 14 anak– anak setelah imunisasi.

Namun, perusahaan tersebut telah memperingatkan tahun lalu bahwa vaksin tersebut dapat membuat penyakit ini memburuk pada beberapa orang yang tidak terinfeksi sebelumnya.

Demam berdarah mempengaruhi lebih dari 400 juta orang setiap tahunnya di seluruh dunia. Dengvaxia adalah vaksin pertama di dunia melawan demam berdarah.

Penyakit yang ditularkan melalui nyamuk ini adalah penyebab utama penyakit serius dan kematian di kalangan anak-anak di beberapa negara Asia dan Amerika Latin, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). (friz)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar