Home EKUIN Dagang HUT RI, ITPC Budapest Promosikan Perdagangan Indonesia di Eropa

HUT RI, ITPC Budapest Promosikan Perdagangan Indonesia di Eropa

109
HUT RI, ITPC Budapest Promosikan Perdagangan Indonesia di Eropa.

BUDAPEST, CITRAINDONESIA.COM- Dalam memperingati Hari Ulanga Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, Indonesian Trade Promotion Center Kementerian Perdagangan (ITPC Kemendag) Budapest promosikan perdagangan Indonesia di Eropa yang mulai beroperasi secara resmi pada Rabu 16 Agustus 2017) lalu.

“Iklan seperti ini diperkirakan akan dilihat oleh lebih dari 5 juta orang, baik penduduk maupun wisatawan asing di Budapest. Tram ini merupakan salah satu media promosi yang sangat efektif untuk memperkenalkan Indonesia,” ujar Kepala ITPC Budapest, Hikmat Rijadi, melalui siaran tertulis kepada citraindonesia.com, di Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Promisi ini melalui iklan di badan tram dengan slogan Trade with Remarkable Indonesiakhususnya tram kuning nomor enam dengan tujuan Szell-Kalman ter-Moricz Zsigmondter. Tram kuning nomor enam merupakan moda transportasi paling populer dan banyak digunakan oleh mayoritas warga Budapest serta para turis.

Tram akan menyusuri jalan-jalan utama, pusat perkantoran, bisnis, dan wisata di kota Budapest selama 24 jam. Iklan ini dapat dilihat selama 1,5 bulan ke depan sampai dengan 30 September 2017.

Hikmat menyampaikan, iklan Trade with Remarkable Indonesia ini adalah yang kedua kalinya dilakukan ITPC Budapest. Dengan iklan ini diharapkan semakin memperkuat citra dan branding produk Indonesia, sehingga semakin banyak produk-produk Indonesia yang masuk ke Hongaria, wilayah Eropa Tengah, dan Eropa Timur secara umum.

Tram ini memiliki enam gerbong. Pada masing-masing gerbong terdapat pesan khusus yang ingin disampaikan kepada warga Hongaria khususnya Budapest. Pada gerbong pertama, pesan yang disampaikan adalah bahwa Indonesia memiliki kantor perwakilan dagang (ITPC) di Budapest.

Pada gerbong kedua, produk minyak sawit Indonesia adalah produk yang berkelanjutan dan telah memiliki kualitas yang baik. Selanjutnya pada gerbong ketiga, produk kayu Indonesia sebagai produk yang ramah lingkungan dan telah memiliki sertifikasi Uni Eropa Forest Law Enforcement, Governance, and Trade (FLEGT license).

Sementara itu pada gerbong keempat, produk kopi Indonesia merupakan produk yang berkualitas dan terbaik di dunia; dan gerbong kelima, Indonesia menghasilkan berbagai macam produk yang berkualitas.

Sedangkan gerbong keenam, berisi informasi dan undangan kepada para pelaku bisnis di Hongaria untuk berkunjung ke Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32. TEI akan digelar pada 11-15 Oktober 2017 di ICE-BSD City, Banten, Indonesia.

Selain iklan di tram, ITPC Budapest juga aktif melakukan promosi melalui media-media konvensional seperti koran, majalah, dan banner di stasiun metro dan area publik. Selain itu, promosi juga dilakukan melalui media-media digital (New Media), seperti media online dan media sosial. (pemi)

Komentar

Komentar