Home INTERNASIONAL Hubungan Trump dan Senator Bob Corker Makin Panas

Hubungan Trump dan Senator Bob Corker Makin Panas

281
Marahnya Presiden Trump kepada Senator Republikan terkemuka, Bob Corker. Namun Coker ga gentar tuh.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hubungan Presiden AS Donald Trump dengan senator Republikan terkemuka, Bob Corker kian memanas.

Kepala Komite Hubungan Luar Negeri Bob Corker adalah seorang yang selalu kritis sehingga dia dinilai “suara negatif” dan “yang bertanggung jawab atas Kesepakatan Iran yang menghebohkan,” ujar Trump lewat tweeted.

Lantas Corker membalasnya yang lebih heboh. Menurutnya, Gedung Putih telah menjadi “pusat penitipan anak dewasa”. Anak dewasa dimasud mungkin Donald Trump… weleh- weleh?

Dia dianggap sebagai petugas sekretaris negara oleh Mr Trump tahun lalu, tetapi sejak saat itu mereka bentrok dan membuat hubungan mereka renggang.

Analis menyarankan omelan Trump pada Minggu pagi mungkin setelah meminta dukungan dari Corker pada minggu lalu untuk Sekretaris Negara Rex Tillerson, yang juga dilihat sebagai tusukan presiden.

Dia dikutip oleh media yang mengatakan bahwa Tillerson “berada di tempat yang sangat membuat frustrasi” di mana dia “berakhir tidak didukung dengan harapan bahwa saya berharap sekretaris negara akan didukung”.

Pada hari Rabu llau, Tillerson membantah rumor bahwa ia akan mengundurkan diri dari Kabinet Trump seperti dilakukan sejumlah pihak sebelumnya.

Bulan lalu, Corker mengumumkan dia tidak akan melakukan pemilihan ulang pada pemilihan pertengahan tahun depan. Dia telah menjadi pendukung kuat kesepakatan 2015 untuk mengekang pengembangan senjata nuklir Iran.

Sementara Trump telah dengan tajam mengkritik kesepakatan tersebut dalam banyak kesempatan dan diharapkan untuk mengesahkannya minggu depan. (bbc/dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar