Home Breaking News Hindu-Polisi Bentrok Gara-gara Film Padmaavat!

Hindu-Polisi Bentrok Gara-gara Film Padmaavat!

108
Film Padmavati Deepika Padukone yang kontroversial.

INDIA, CITRAINDONESIA.COM- Orang-orang garis keras Hindu yang marah dengan film Bollywood berjudul Padmaavat mengancam keselamatan ribuan penonton fil itu di sejumlah bioskop. Para pemrotes bentrok dengan polisi di India utara, kemarin.

Laporan mengatakan pemilik bioskop di Uttar Pradesh diserang massa. Beberapa bioskop lain di negara bagian dan di negara tetangga Bihar juga menjadi sasaran kemarahan massa itu.

Kelompok garis keras Hindu menuduh film Padmaavat tidak menghormati budaya mereka dengan menggambarkan percintaan antara seorang ratu Hindu dan seorang raja Muslim.

Para produsen menyangkal hal ini. Pelepasan tersebut ditunda selama dua bulan oleh demonstrasi.

Banyak bioskop di India mengatakan bahwa mereka tidak akan menyaring film tersebut, karena khawatir akan terjadi kekerasan lebih lanjut. Namun meski ada ancaman, film ini masih dibuka di 5.000 bioskop di banyak bagian negara.

Beberapa penonton bioskop di Delhi mengatakan tidak ada yang kontroversial dalam film tersebut.

‘Semua keributan yang sedang terjadi tidak beralasan’, kata satu penampil fil itu kepada BBC setelah menonton film tersebut.

Mahkamah Agung juga menolak tawaran empat negara yang menginginkan film tersebut dilarang karena alasan keamanan. Kejaksaan mengatakan mereka bertanggung jawab dan memastikan hukum dan ketertiban.

Pada Rabu, cuplikan massa yang menyerang sebuah bus membawa murid-murid di Gurgaon, dekat Delhi, menyebabkan kemarahan.

Tidak jelas mengapa massa menyerang kendaraan, yang ditandai dengan jelas sebagai bus sekolah. Sebuah video tentang serangan tersebut menunjukkan bahwa siswa yang ketakutan merunduk di bawah kursi saat bus dilempari batu.

Tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut, namun para pemrotes membakar sejumlah bus lain, dan juga merusak bioskop selama beberapa hari terakhir. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar