Home Breaking News Helikopter Jatuh AS- Jepang Stop Latihan Bersama

Helikopter Jatuh AS- Jepang Stop Latihan Bersama

382
Jepang dan AS stop latihan bersama setelah Helikopter latih jatuh di Okinawa.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Jepang dan Amerika Serikat telah sepakat menunda latihan bersama karena helikopter CH-53 kebakaran dan jatuh di Okinawa, Rabu kemarin.

“Itu menimbulkan kecemasan cukup besar antara penduduk di dekat lokasi dan di sepanjang Okinawa,” ujar Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera dan Wakil Komandan Pasukan AS di Jepang, Mayor Jenderal Charles Chiarotti, Kamis (12/10/2017) di Jepang.

Setelah instruksi Perdana Menteri Shinzo Abe, dia meminta penyebab kecelakaan tersebut diklarifikasi secepat mungkin, untuk mencegah terulang lagi.

Chiarotti mengatakan militer AS sedang bersiap untuk memulai penyelidikan awal terhadap kecelakaan tersebut, dan akan menghentikan operasi semua helikopter CH-53 sampai penyelidikan selesai.

Helikopter CH-53 terbakar setelah melakukan pendaratan darurat di ladang penggembalaan di Desa Higashi, di bagian utara pulau Okinawa. Tidak ada anggota kru atau penduduk setempat yang terluka.

Gubernur Okinawa Takeshi Onaga mengunjungi lokasi kecelakaan tersebut dan melihat rongsokan helikopter.

Gubernur mengatakan kepada wartawan bahwa dia merasa tidak nyaman melihat helikopter terbaring di lanskap pedesaan itu. Dia ingatkannya insiden melibatkan militer AS di Okinawa dan membuatnya merenungkan bagaimana dia membuat pemerintah pusat memahami kesulitan yang dihadapi Okinawa. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar