Home Breaking News “Hebring” Lagi Menteri Andi Amran Sulaiman Panen Raya Jagung 120 Hektar di...

“Hebring” Lagi Menteri Andi Amran Sulaiman Panen Raya Jagung 120 Hektar di Pandeglang

214
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (tengah) didampingi Bupati Bupati Pandeglang, Irna Narulita (kdua kanan) saat panen raya Jagung di Desa Kadujangkung, Pandeglang, Banten. Rabu, (29/3/2017). (Photo Ningsih).

PANDEGLANG, CITRAINDONESIA.COM- “Hebring”.  Lagi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya Jagung di lahan terintegrasi dengan Karet milik PT Perhutani (Persero), seluar 120 Hektar di Pandeglang, Banten.

“Saya berharap Pandeglang dapat jadi penopang kebutuhan (Jagung) Jakarta karena jaraknya yang dekat bisa diakses menggunakan motor,” ungkap Menteri Pertanian Amran sulaiman, di Desa Kadujangkung, Rabu, (29/3/2017)

Sekedar tahu, panen itu dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, TNI dan Polri serta para SKPD lainnya.

Hasil panen tersebut diperkirakan mencapai 5 Ton per hektar. Dia juga memberikan bantuan berupa benih hibrida 2.850 benih untuk ditanam di atas lahan 190 Hektar.

Saat mengadiri acara tersebut Amran juga disambut oleh tarian topeng tani, makna dari tarian tersebut adalah untuk menunjukan kepada anak muda jaman sekarang yang malu dengan menjadi petani.

“Saya undang para penari tadi untuk mengisi acara di Rakornas 2017 agar dapat ditunjukan ke bapak presiden Jokowi dan menunjukan kepada pemuda-pemuda Indonesia untuk tidak malu dengan profesi Petani. Karena profesi petani adalah sangat mulia, nanti biayanya ditanggung oleh Kementerian Pertanian,” jelas Amran.

Dirinya juga berharap para petani dapat membangunkan lahan tidur dan menghasilkan hasil pertanian yang bermanfaat bagi para petani sekitar.

“Bangunkan lahan tidur, bangunkan juga petani yang tidur. Petani itu harus bersemangat tidak boleh malas-malasan karena merekalah ujung tombak pertanian kita,” tegas Amran.

Amran menjelaskan bahwa petani Indonesia tidak boleh bermalas-malasan. Mereka harus bersemangat, manfaatkan lahan-lahan tidur. Kembangkan lahan pertanian karena itu pasti sangat bermanfaat untuk mensejahterakan para petani Indonesia.

Senada dengan Amran, Kepala Bidang Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Banten Sobirin menyampaikan total luas lahan jagung di Provinsi Banten ada 8000 Hektar.

“Luasan lahan yang saat ini dipanen ada sekitar 120 hektar dari total lahan yang ada 8000 Hektar dan masih tersebar luas diseluruh wilayah Banten,” kata Sobirin. (Ning)

Komentar

Komentar