Home Breaking News Heaters Konten Ekstrimisme Membuat Pengiklan Google Tarik Diri

Heaters Konten Ekstrimisme Membuat Pengiklan Google Tarik Diri

428
Seorang warga Perancis melangkah di depan gedung Google di Paris. (Foto: Thr)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Inidia langkah vendor google terkait banyaknya content penyebar ujaran kebencian, heaters bahwa konten ekstrimisme membuat perusahaan ini rugi besar.

“Para pemasang iklan menarik diri,” begitu topik bbc dalam edisi, Rabu (22/3/2017).

Google telah merespon langkah sejumlah perusahaan besar menarik iklan online. Vendor janji “sikap lebih keras terhadap kebencian, ofensif dan menghina konten” ujar Direktur Bisnis Google, Philipp Schindler.

Kata dia, pihanya juga akan menghapus konten urakan dan tim YouTube akan meninjau lagi pedoman video yang diijinkan untuk tayang.

Bahwa sebelumnya muncul konten ekstrimis di YouTube. Beberapa perusahaan profil tinggi, termasuk Marks and Spencer, Audi, RBS dan L’Oreal, menarik iklan online dari YouTube, yang dimiliki oleh Google.

‘Dunia Kreatif’
Dalam sebuah posting blog, Mr Schindler mengatakan: “Siapapun dengan smartphone bisa menjadi pencipta konten, aplikasi pengembang atau pengusaha.

“Google telah memungkinkan jutaan pencipta konten dan penerbit untuk didengar (suaranya), menemukan penonton, mencari nafkah atau bahkan membangun bisnis.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk melindungi hidup dunia ini, kreatif – dari muncul pencipta ke pendiri penerbit – bahkan ketika kita tidak selalu setuju dengan pandangan diungkapkan.

“Tapi kami juga memiliki tanggung jawab untuk pengiklan yang membantu penerbit ini dan pencipta berkembang.” tandasnya. (oca)

Komentar

Komentar