Home Breaking News Hasil Survei Pemilu Jepang dan Shinzo Abe

Hasil Survei Pemilu Jepang dan Shinzo Abe

202
Japan's Prime Minister Shinzo Abe.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Dalam jajak pendapat terbaru NHK, 56 persen responden mengatakan mereka pasti akan memilih dalam pemilihan umum mendatang.

Mensurvei 5.389 orang berusia 18 dan lebih tua akan memilih. Selama akhir pekan, menelpon orang yang dipilih secara acak oleh komputer. Bahwa 57,9 persen dari mereka yang dihubungi, atau 3.119 orang, menanggapi.

Tingkat persetujuan untuk kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe mencapai 37 persen, sama seperti seminggu yang lalu. Tidak setuju 43 persen.

Ditanya apakah mereka akan pergi ke poling pada 22 Oktober, 56 persen bilang pasti akan pergi. Itu naik 3 poin dari pekan lalu.

27 persen mengatakan mereka berniat untuk pergi; 10 persen mengatakan mereka belum memutuskan; dan 5 persen mengatakan mereka tidak akan memilih.

Responden ditanya tentang apa yang mereka harapkan dalam pemilihan.

21 persen mengatakan mereka berharap partai berkuasa akan mendapatkan kursi; 32 persen mengatakan mereka menginginkan blok oposisi untuk memenangkan lebih banyak kursi; 41 persen mengatakan mereka ragu-ragu.

Abe mengatakan bahwa pendapatan dari kenaikan pajak konsumsi digunakan untuk menyediakan sekolah prakekolah dan pendidikan tinggi.

Responden ditanya tentang rencana ini.
11 persen mengatakan itu sangat bagus; 38 persen mengatakan itu cukup baik; 28 persen mengatakan itu tidak terlalu bagus; dan 17 persen bilang itu buruk.

Responden ditanya tentang kebijakan diplomatik dan keamanan kabinet Abe – termasuk tanggapan terhadap provokasi Korea Utara.

11 persen mengatakan mereka sangat baik; 39 persen mengatakan cukup bagus; 29 persen mengatakan tidak terlalu bagus; dan 13 persen mengatakan buruk.

Responden ditanya apakah mereka mendukung rencana untuk mengubah konstitusi negara tersebut, termasuk mengakui keberadaan Pasukan Bela Diri.

32 persen mengatakan mereka untuk gagasan itu; 21 persen mengatakan mereka menentangnya; dan 39 persen mengatakan mereka ragu-ragu.

Peringkat persetujuan para pihak adalah sebagai berikut; Partai Demokrat Liberal Jepang, 31,2 persen; Harapan, 4,8 persen; Komeito, 3,8 persen; Partai Komunis Jepang, 2,7 persen; Partai Demokrat Konstitusional Jepang, 4,4 persen; Nippon Ishin Pihak Inovasi Jepang, 1,3 persen; Partai Sosial Demokrat Jepang, 0,5 persen; dan Partai Kokoro Jepang, nol persen. 39,1 persen mengatakan mereka tidak mendukung partai manapun.

Partai Demokrat, dengan tingkat dukungan 1,6 persen, dan Partai Liberal, dengan nol persen, tidak menghasilkan kandidat dalam pemilihan ini. (dewi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar