Home Breaking News Hari Raya Idul Adha, KRL Sepi Penumpang Pagi Hari

Hari Raya Idul Adha, KRL Sepi Penumpang Pagi Hari

160
Kereta Api Tegal Arum, (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Pada Hari Raya Idul Adha 2017, kereta KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) pada pagi hari terpantau sepit penumpang yang hendak bepergian. Suasana ini terlihat sangat jauh berbeda dari hari kerja yang sudah memenuhi KCJ.

“Wajar saja ya. Soalnya, pagi ini orang-orang masih di rumah. Mereka biasanya solat dulu di masjid-masjid dekat rumahnya,” ujar petugas KCJ di Stasiun Gondangdia, Fahrizal, Jumat (1/9/2017) dikutip dari laman tempo.

Meski begitu, Fahrizal mengatakan kondisi tersebut tidak jauh berbeda dengan hari libur biasanya. Menurut dia, setiap hari libur, kondisi KRL memang jauh lebih sepi dari biasanya, terlebih pada pagi hari. Ia pun belum bisa memastikan apakah kondisi tersebut akan bertahan hingga siang nanti.

Setiap gerbong nyaris kosong dari penumpang. Hanya satu atu dua orang yang menempati barisan kursi yang tersedia. Diperkirakan rata-rata gerbong diisi oleh sepuluh orang penumpang. Penumpang bertambah sedikit demi sedikit di setiap stasiun, namun jumlah yang keluar lebih banyak saat kereta Bekasi-Jakarta Kota melintas di Stasiun Manggarai.

Kebanyakan penumpang terlihat mengantre di jalur enam dan empat. Jalur enam melayani rute Jakarta Kota-Bogor, sementara jalur empat melayani rute Jakarta Kota-Bekasi. Menurut Fahrizal, siang nanti peminat rute tersebut akan meningkat pada siang-sore hari nanti. “Kereta rute Bekasi dan Bogor nanti siang akan lebih ramai daripada sekarang karena mereka baru pulang (bepergian atau kerja),” ujar Fahrizal.

Baik di pintu masuk atau pintu keluar Stasiun Gondangdia juga tidak tampak antrean padat. Padahal, biasanya antrean di empat akses pintu keluar bisa mencapai belasan meter. Jumlah petugas pun tidak sebanyak biasanya. Hari ini hanya tampak satu orang petugas di pintu masuk ataupun pintu keluar. (*)

Komentar

Komentar