Home Breaking News Hari Ketiga Natal, Harga Telur di Padangsidimpuan Naik Rp400/Butir

Hari Ketiga Natal, Harga Telur di Padangsidimpuan Naik Rp400/Butir

1214
Salah satu pedagang telur di Pasar Sorong, Papua Barat, (Foto Willem/citraindonesia)

PADANGSIDIMPUAN, CITRAINDONESIA.COM- Harga telur Ayam Ras di Kota Padangsidimpuan hingga pada hari ketiga Natal naik hingga Rp400/butir.

‘Astaga, harga telur masih tinggi. Saya beli telur dua hari sebelum natal hingga hari ini masih mahal, sebelumnya masih Rp1.100/Butir, serakang sudah mencapai Rp1.500/Butir,’ keluh seorang Ibu Lenny Napitupulu kepada citraindonesia.com, di Padangsidimpuan, Rabu (27/12/2017).

Tak hanya Telur, Ibu Lenny mengaku, harga-harga ikan juga pada mengalami kenaikan harga, baik pada ikan jenis tawar maupun jenis ikan laut.

‘Harga ikan pun Ikan naik, Dencis tadi sudah Rp40.000/Kg dari sebelum Natal masih Rp30.000/Kg. Ikan tawar juga gitu pada naik, seperti Mujair sekarang sudah Rp50.000/Kg, sebelumnya masih dapat Rp35.000/Kg,” tuturnya.

Menurutnya, kenaikan ini terjadi karena nelayan pada libur, sehingga hasil tangkapan ikan pun berkurang. Selain itu, diduga ada permainan dari pedagang.

“Memang pada nelayan mungkin pada ngak nangkap ikan. Tapi kadang pedagang itu juga suka nakal, karena kesempatan kalau hari besar seperti ini,” jelasnya. (pemi)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar