Home Breaking News Hari Ini Puncak Arus Balik Tol Cikarang Makin Padat

Hari Ini Puncak Arus Balik Tol Cikarang Makin Padat

124
Arus mudik Tol cipali malam hari macet. photo bisnis.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Hari ini hinggu Senin dini hari merupakan puncak arus balik libur panjang berkaitan dengan perayaan Lebaran Idul Adha 1438.

“Diperkirakan sampai 97,000 kenderaan pada puncak arus balik liburan Idul Adha, Minggu malam,” ujar Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo kepada awak media saat meninjau pintu tol Cikarang Utama di Cikarang, Minggu (3/9/2017).

Mengantisipasi kemacetan lanjut Sugiharto, pihaknya meminta pengelola jalan tol menambah pintu tol Cikarang Utama itu karena arus kenderaan para pemudik kian padat.

“Kalau biasanya 28 gardu tol yang buka, malam ini 31 gardu akan buka. Juga akan diberlakukan contra flow di kilometer 66 hingga 33 mengantisipasi masuk kendaraan dari arah tol Cipali dan Cipularang,”.

“Di Tol Cikampek ada pertemuan dari tol Cipali dan tol Cipularang. Kepadatan akan terjadi di tol Cikampek. Untuk itu akan kami berlakukan contra flow,” bebernya.

Kementerian Perhubungan dan PT Jasa Marga menyatakan layanan tol Cikampek optimal karena beberapa proyek pembangunan dihentikan sejak pekan lalu.

Artinya Truk angkutan barang sejak pagi hingga pukul malam pukul 23.59 dilarang masuk tol Cikampek. (oca)

Komentar

Komentar