Home Breaking News Harga Gabah Turun, Mentan Minta Perum Bulog Serap

Harga Gabah Turun, Mentan Minta Perum Bulog Serap

92
Mentan Amran Sulaiman, Ketua KPPU Sarkawi dan aparat terkait melakukan panen raya di kudus.

KUDUS, CITRAINDONESIA.COM- Mendengar harga Gabah Petani turun, membuat Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terusik. Dia lantas meminta Perum Bulog menyerap Padi hasil panen para petani di Seluruh Indonesia demi hidup petani.

‘Kita sudah dengar harga gabah mulai turun. Kami pemerintah bersama Bulog akan bekerja sama sehingga harga tidak akan jatuh di bawah HPP. Jangan sampai petani merugi. Itu arahan pak presiden (Jokowi). Karena itu kami keliling (Pulau) Jawa, dan lusa nanti ke Kalimantan untuk memantau kondisi di lapangan’, ujar Amran saat mengikuti panen raya di Kabupaten Kudus, Selasa (23/1/2018).

Seperti diketahui Bupati Kudus, Musthofa di hadapan Mentan Amran mengungkapkan harapannya supaya Perum Bulog menyerap gabah petani, terutama saat seluruh sawah petani di wilayahnya siap panen.

Sebagai anak seorang petani, Bupati Mustofa lantas mengetuk hati seluruh pejabat instansi yang hadir pada panen raya ini terutama Mentan Amran supaya terus memberikan perhatian penuh kepada para petani di daerahnya.

‘Saya anak petani. Kami anak bangsa di Indonesia, sudah petani sejak kecil. Karena itu saya mendampingi pak menteri hari ini untuk menyampaikan harapan agar pemerintah menghentikan impor. Tolong perhatikan agar petani semakin sejahtera’, ujar Mustofa.

Menjawab permintaan Bupati tersebut, Amran mengatakan akan menyampaikan hal itu kepada instansi penyangga pangan rakyat itu.

‘Kami minta teman-teman saya di Bulog, acara ini sangat istimewa. Kesejahteraan petani tergantung niatan kita’, tegasnya mengingatkan.

Sekedar tahu saja, Kementan mengalokasikan anggaran 2018 untuk Jawa Tengah sebesar Rp1,21 triliun.

Khusus Kabupaten Kudus bantuannya 5.000 hektar padi, 4.780 hektar jagung, 20 hektar bawang merah, 50 hektar cabai, 100 hektar tebu, 300 hektar rehab irigasi dan 105 unit alat mesin pertanian.

Sebelum menghadiri acara di Kecamatan Undaan, Kudus, rombongan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memantau pertanaman padi dan sebaran panen di Jawa Tengah menggunakan dua pesawat helikopter. (dewi)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar