Home Breaking News Harga Euro Tembus $ 1,20 Kali Pertma Sejak Tahun 2015

Harga Euro Tembus $ 1,20 Kali Pertma Sejak Tahun 2015

150
Nilai tukar mata uang asing. reuters.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Euro telah tembus $ 1,20 untuk pertama kalinya sejak Januari 2015 karena prospek kenaikan suku bunga AS yang surut.

Dampak Badai Harvey telah menyebabkan analis menganggap bank sentral AS tidak ingin mengambil risiko mengurangi pertumbuhan ekonomi dan kekhawatiran atas kegiatan Korea Utara, yang membuat investor khawatir.

Kenaikan suku bunga cenderung menarik investor ke mata uang, mengambil keuntungan dari imbal hasil yang lebih tinggi.

Sementara itu, euro telah menguat terhadap berbagai mata uang. Terhadap dolar, telah meningkat hampir 15 persen sepanjang tahun ini.

Euro menguat dalam beberapa bulan terakhir, ekonomi zona euro membaik dan pasar memprediksi Bank Sentral Eropa mulai mengurangi program pencetakan uang yang dijalankannya untuk memperbaiki kerusakan akibat krisis zona euro dan krisis kredit akhir tahun 2000an.

Dolar juga dirusak oleh pertemuan tahunan para Gubernur Bank Sentral di resor Jackson Hole di Wyoming, di mana pidato kepala bank sentral AS Janet Yellen tidak memberi petunjuk bahwa the Fed merencanakan perubahan kebijakan yang akan mendukung dolar.

Pada acara yang sama, bos Bank Sentral Eropa, Mario Draghi, tidak melakukan apapun untuk menurunkan euro.

Kekuatan Euro telah membuat Pound menjadi lemah selama hampir setahun. Ini membeli 1,0759 euro di dealer pasar mata uang, membuat euro bernilai 92.95p.

Nilai tukar Poundsterling $ 1.2955 saat ini. Harga turis cenderung berada di bawah pasar. (linda)

 

Komentar

Komentar