Home Breaking News Haji Indonesia Kembali Dapat Makanan dari Katering

Haji Indonesia Kembali Dapat Makanan dari Katering

159
Kepala Seksi Katering Daerah Kerja Madinah, Ahmad Abdullah Yunus dan timnya inspeksi pelayanan katering para jamaah haji. Foto adam.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Makanan dalam katering Haji Indonesia mulai Rabu esok (6/9/2017) kembali dinikmati para tamu Allah.  Sempat terhenti jelang puncak haji Arafah – Muzdalifah – Mina (Armina).

“Mulai 6 September, jam 08.00 – 11.00 waktu Arab Saudi, layanan katering jemaah akan kembali didistribusikan kepada jemaah haji Indonesia di Makkah,” ujar Kepala Seksi Layanan Katering Daker Makkah Evi Nuryana di Makkah, Selasa (05/09/2017) seperti dilansir dari laman Kemenag di Jakarta.

Selama di Makkah, jemaah haji Indonesia menerima layanan katering 25 kali.  Dari total 512 kloter, 134 kloter layanan kateringnya sudah selesai pada fase pra Armina.

“Sebagian besar atau sebanyak 366 kloter lainnya juga sudah mendapatkan layanan katering pada fase pra armina, namun belum sampai 25 kali sehingga akan kembali mendapatkan layanannya mulai besok,” tutur Evi.

Hanya 12 kloter yang baru akan mendapatkan layanan kateringnya pada fase pasca Armina ini,” sambungnya.

Evi mengaku tim pengawas sudah mulai melakukan pengecekan persiapan penyediaan layanan katering di Makkah antara lain: pengecekan bahan baku serta higienitas dan sanitasi dapur.

“Kami juga mengecek kesiapan tenaga kerja di setiap dapur perusahaan untuk memastikan mereka sudah siap melakukan proses penyediaan layanan katering,” katanya.

Untuk layanan pasca Armina ini, total ada 27 perusahaan yang akan memberikan layanan katering jemaah haji Indonesia.

“Kami juga mengecek peralatan dapur untuk memastikan dalam keadaan baik. Juga mengecek fasilitas distribusi untuk memastikan katering bisa dibagikan ke jemaah dalam keadaan baik dan layak konsumsi,” tandasnya. (oca)

Komentar

Komentar