Home SPORT Bola Hadapi Manchester City, Pelatih Monaco: Serang!

Hadapi Manchester City, Pelatih Monaco: Serang!

156
Manchester City kalahkan AS Monaco 5-3 pada leg pertama Liga Champions 2016-17.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- UEFA Champions League, AS Monaco wajib kandaskan jawara Inggris, Manchester City, Kamis dini hari nanti (16/3/2017), bila ingin lolos ke semi final. Leg pertama di Stadion Emirates, The Cityzen unggul 5-3.

Nah duel leg kedua penentuan siapa yang lolos ke semi final musim 2016-17 ini pasti AS Monaco main keras, cepat dan berusaha membalikkan poin itu, seperti dilakukan oleh Barcelona terhadap Paris Saint German, minggu lalu. Cuma Monaco lebih diuntungkan karena main di kandangnya.

Monaco harus contoh Barcelona. Leg pertama, dibabat PSG unggul 4-0, leg kedua Linel Messi dkk main kesetanan, membalikkan keadaan jadi unggul 6-1 atau agregat 6-5. Menyakiti PSG, sebaliknya asa besar El barca.

Nahm dalam duel malam nanti juga dipastikan sengit. Leonardo Jardim, pelatih Monaco, yakin permainan seru. Dia mengaku tak rela timnya diplonco untuk kali kedua oleh pasukan Pep Guardiola.

“Saya pikir kedua tim akan menyerang. Kami akan mencoba untuk mencetak gol karena kami membutuhkan dua gol lagi untuk lolos,” ujarnya.

Dia mengakui kualitas individu [Manchester City] hebat dan sangat bahaya- nyata. “Mereka bisa mencetak setiap saat. Saya pikir kita perlu untuk mencetak setidaknya tiga gol,” ujarnya.

Dia tak menjanjikan bagaimana kemenangan malam ini. Namun dari stetmennya bahwa The Cityzen dihuni pemain – pemain bagus seperti Kun Aguero dkk, artinya Monaco sulut kalahkan tim ini- juga bisa Monaco yang “menangis” di tengah lapangan karena kalah lagi.

Kedua tim tidak diragukan lagi akan menghormati DNA mereka karena sulit untuk mengubah mentalitas pemain menyerang. Akan ada banyak ruang dan menyerang niat besok – dan mungkin banyak gol.

Sementara  itu Pep Guardiola, pelatih City menegaskan: “Saya pasti merasa bahwa jika kita tidak bisa mencetak gol, kami akan pergi keluar (tersingkir). Ini akan menjadi kesalahan besar untuk berpikir tentang apa yang telah kita lakukan dan tidak berpikir tentang pekerjaan kita masih harus dilakukan. Cara terbaik [untuk membela] adalah mencetak gol,” ujarnya.

“Kesan saya dari Monaco adalah bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia ketika datang ke mencetak gol. Mereka menyerang dengan lima atau enam pemain pada suatu waktu. Mereka secara fisik kuat dan cepat. Saya benar-benar terkesan sebelum pertandingan pertama dan bahkan lebih terkesan setelah. Kami bisa memenangkan Liga Champions bermain dengan cara yang kami lakukan di leg pertama. Ini satu-satunya cara yang saya tahu dan saya yakin leg kedua akan menjadi pertandingan yang fantastis lagi. Saya mengundang orang untuk duduk di depan TV dan menikmati,” bebernya santai.

Line-ups
Monaco: Subašić; Sidibé, Raggi, Jemerson, Mendy; Silva, Bakayoko, Fabinho, Lemar; Mbappé, Falcao.
Doubtful: Falcao (knock)
Out: Glik (suspended), Boschilia (knee), Carrillo (groin)
Misses next match if booked: Fabinho, Bakayoko, Sidibé, Falcao

Manchester City: Caballero; Sagna, Stones, Otamendi, Clichy; Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Silva, Sané; Agüero.
Out: Gabriel Jesus (foot)
Misses next match if booked: Otamendi, Fernandinho, Sterling

(ling)

Komentar

Komentar