Home Breaking News H-Lebaran, Menteri BUMN Kumpulkan Direksi BUMN

H-Lebaran, Menteri BUMN Kumpulkan Direksi BUMN

227
Menteri BUMN Rini Soemarno open house di rumah kediaman pribadinya, di Jakarta, Minggu (25/6/2017). (Foto: Kabar News)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menteri BUMN Rini Soemarno mengumpulkan para direksi Badan Usaha Milik Negera (BUMN) untuk menggelar open house bersama pada hari pertama Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Saya kumpulkan di sini. Saya ingin betul-betul kita itu satu keluarga bahwa BUMN dan direksi satu keluarga. Dengan begitu bisa saling mendukung dan akhirnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” tegas Rini, di rumah kediaman pribadi Jalan Patra Kuningan V No. 8 Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2017), seperti dikutip dari Antara.

Rini mengatakan, open house dimaksudkan untuk bersilaturahmi menjalin komunikasi dan mempererat rasa kekeluargaan sesama direksi BUMN agar dapat tercipta sinergi sesama perusahaan milik negara.

Sejumlah pejabat BUMN yang hadir antara lain Dirut PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, Dirut PT PLN (Persero) Sofyan Basir, Dirut PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Alex J Sinaga, Dirut PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro, dan Dirut PT BNI (Persero) Ahmad Baiquni.

Selanjutnya Dirut PT Angkasa Pura II (Persero) Muhamad Awaludin, Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat, Dirut PT Krakatau Stell (Persero) Mas Wigrantoro, Dirut Perum Bulog Djarot Kusumayakti, dan Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero.

Melihat banyaknya jumlah direksi yang hadir dalam ramah-tamah tersebut, Rini mengatakan dirinya tidak mewajibkan mereka untuk hadir. “Tidak wajib, tidak ada imbauan agar direksi hadir. Kalau memang ada yang cuti mudik silakan, tidak dipaksakan untuk datang open house,” tambahnya.

Ia juga mencontohkan, beberapa deputinya juga tidak hadir karena harus bersilaturahmi dengan keluarga masing-masing. “Pak Sesmen (Imam A Putro) sudah bilang tidak bisa datang. Tapi bersyukur hari ini cukup banyak direksi yang hadir,” katanya.

Selanjutnya para sesama direksi BUMN sambil bercengkrama dipersilakan menikmati hidangan masakan nusantara seperti nasi Bali, mi rebus Jawa, tahu gejrot, sate ayam, sapi guling lontong, bakso Malang.

Namun berbeda dengan Dirut KAI Edi Sukmoro, setelah bersalaman dengan Rini Soemarno tidak sempat menikmati penganan yang terhidang. Ia pun langsung bergegas meninggalkan lokasi open house.

“Maaf saya buru-buru. Saya harus memantau lagi layanan KAI (Kereta Api Indonesia) sekarang ke Stasin Gambir dan Senen,” ujar Edy. (*)

Komentar

Komentar