Home Breaking News “Guys… Yuk 7 Destinasi Wisata Hemat Dengan Kereta Api”

“Guys… Yuk 7 Destinasi Wisata Hemat Dengan Kereta Api”

289
Pesona Jalan Mailoboro Yogyakarta yang tak pernah tidur dan selere kuliner Anda serba ada di sana dan serba terjangkau.

TREN jalan-jalan atau traveling nampaknya sedang digandrungi kaum muda-mudi di Indonesia. Lihat saja guys! Beberapa postingan di jejaring sosial seperti Instagram, Path, Facebook, dan lain-lain. Rata-rata orang, khususnya teman kita senang memposting aktivitas jalan-jalan mereka.

Tak jarang loh guey! Kita-kita yang melihat postingan teman semakin tertarik untuk merencanakan waktu traveling sendiri. Namun, keinginan ini kadang terkendala persoalan waktu dan juga biaya. Jika kamu salah satunya, coba deh simak sejenak ulasan di bawah ini.

Ada sejumlah destinasi wisata unggulan yang ramah dikantong dan mudah dikunjungi dengan menggunakan kereta api. Mungkin sebagian besar dari kamu sudah akrab dan sering menggunakan kereta. Tapi, pernah tidak kepikiran bahwa banyak destinasi wisata favorit yang sangat dekat dengan stasiun. Beberapa di antaranya bisa dijangkau dengan jalan kaki, hemat biaya dan hemat waktu. Contohnya seperti :

Stasiun Kotabaru Malang dan Alun-Alun Kota yang Cantik;
Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan kota Malang. Salah satu destinasi wisata favorit yang memiliki banyak pemandangan alam indah. Jika berencana liburan ke Malang, coba sempatkan sejenak mampir ke alun-alun kota.
Desainnya cantik dan Instagram-able. Selain foto-foto, kamu bisa memberi makan burung, jalan-jalan santai, kuliner jajanan di sekitar, atau sekadar duduk-duduk di bangku taman. Alun-alun yang dekat dengan stasiun ini hampir selalu ramai, khususnya di pagi dan sore hari.

Stasiun Tugu Jogja dan Pusat Belanja Populer Malioboro;
Sampai saat ini, Jogja menjadi lokasi wisata favorit masyarakat ketika jalan-jalan. Ini terlihat dari tingginya pemesanan tiket kereta api dengan tujuan Jogja. Wisatawan yang datang bisa dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan lain-lain. Untuk pemesanan tiket kereta api serta info jadwalnya, bisa kamu lihat di sini.

Salah satu keistimewaan Kota Gudeg ini ialah lokasi wisata yang sangat banyak dan dekat dengan stasiun. Contohnya seperti ikon Tugu Jogja dan pasar legendari Malioboro. Waktu tempuh hanya sekitar 10 menit dan kamu bisa menjelajah hingga berbelanja hemat di Malioboro.

Stasiun Balapan atau Jebres dan Wisata Budaya di Kraton Surakarta;
Di Solo, Keraton Surakarta merupakan salah satu ikon yang menjadi favorit wisatawan. Peninggalan budaya yang sangat menarik dengan segala keunikan dan kekhasannya. Salah satu yang terbaik dari keraton ini ialah lokasi yang sangat strategis.

Kamu bisa menjangkau Kraton Surakarta dari dua stasiun, yakni Stasiun Balapan atau Stasiun Jebres. Setelah turun di stasiun kereta api, kamu bisa jalan kaki atau naik becak menuju ke kraton. Ongkosnya murah dan bisa sambil memotret pemandangan kota Solo yang indah.

Stasiun Tawang dan Bangunan-Bangunan Indisch;

Untuk kamu yang sedang menunggu kereta di Semarang, daripada duduk diam di stasiun, mending main sebentar kawasan kota lama. Ada Gereja Blenduk dan bangunan-bangunan khas kota lama yang eksotis.

Kamu bisa mampir dan jalan-jalan mengelilingi tempat ini hanya dengan berjalan kaki. Jarak dari Stasiun Tawang cukup dekat dan akses mudah dijangkau. Lumayan untuk menambah koleksi foto liburan yang berkesan selama di Semarang.

Stasiun Bandung dan Jalan Braga yang Penuh Sejarah;
Jika kamu suka dengan lokasi wisata yang bernuansa sejarah dan budaya, dari stasiun kereta api Bandung mampirlah ke Jalan Braga. Jalanan ini sangat populer di era kolonial Belanda dan jadi pusat ekonomi kala itu.

Sekarang, jalan ini menjadi pusat perbelanjaan, kuliner, dan tongkrongan masyarakat. Bangunan di sekitar masih mempertahankan arsitektur asli dan menambah kesan unik saat berkunjung. Datanglah saat malam hari, karena suasna lebih berkesan dan eksotis.

Stasun Gambir dan Tugu Kebanggaan Monumen Nasional;
Bagi masyarakat yang tinggal di daerah, tidak lengkap jalan-jalan ke Ibukota, bila tidak mampir ke Monas. Jalan-jalan mengitari kawasan Monumen Nasional dan naik ke puncak Monas yang berlapis emas. Tugu bersejarah simbol kebesaran Negara Republik Indonesia yang membanggakan.

Menuju ke Monas sangat mudah karena letak yang strategis di pusat kota. Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga, karena Monas sangat dekat dengan Stasiun Gambir. Jadi, bila berencana ke Jakarta dan pesan tiket kereta api di Traveloka tujuan Gambir, luangkan waktu sejenak ke Tugu Monas.

Stasiun Gubeng Surabaya da Monumen Kapal Selam;
Tepat di seberang Stasiun Gubeng, ada sebuah destinasi wisata sejarah Monumen Kapal Selam. Kapal besar bernama KRI Pasoepati 410 itu menjadi musem di tahun 1998. Kapal yang menjadi simbol perjuangan TNI Angkatan Laut mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Di sebelah museum, juga ada sebuah pusat perbelanjaan lawas Plaza Surabaya. Kamu bisa menjangkau wisata sejarah ini dengan berjalan kaki atau naik angkutan umum. Jadi, datang ke sana ya, bila datang ke Surabaya!

Itulah 7 destinasi wisata yang hemat dan mudah dijangkau dari stasiun kereta. Sekarang tinggal agendakan jadwal keberangkatan dan ajak orang terdekat untuk menjelajah wisata tujuan. Selamat bersenang-senang!

Beli tiket pesawat? coba cek traveloka

Komentar

Komentar