Home Daerah Jakarte Gubernur DKI Djarot Ajak Polda Metro Tertibkan Pengendara Lawan Arus

Gubernur DKI Djarot Ajak Polda Metro Tertibkan Pengendara Lawan Arus

132
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Banyak oknum pengendara roda dua bandel. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, ajak Polda Metro Jaya‎ menidak oknum bandel itu pada kegiatan Bulan Tertib Lalu Lintas (Lalin) esok Jumat 1 Agustus 2017. Pengendara melawan arus ini memang rentan kecelakaan.

“Kita sering jumpai pengendara melawan arus. Lampu merah diterobos dan boncengan lebih dari dua orang. Kita akan koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” tegas Djarot menyayangkan, Senin (31/7/2017).

Program Bulan Tertib Trotoar pada 1 Agustus ini melibatkan Dinas Trantib, Dishub, Camat, Lurah dan intansi terkait lainnya. Intinya program ini akan menindak mereka- mereka yang dinilai melanggar aturan dan Perda DKI.

Djarot menambahkan, camat, lurah, Dinas Perhubungan hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta juga diminta ikut membantu pihak kepolisian menyukseskan kegiatan ini.

Selain para pengendara motor yang melawan arus, para pedagang kaki lima juga akan menjadi sasatan penertiban petugas itu.

Pada kesempatan itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, ‎Yani Wahyu Purwoko menegaskan siap membantu jajaran kepolisian menertibkan para pengguna trotoar yang selama ini diperuntukkan bagi para pejalan kaki.

“150 titik trotoar akan kita tertibkan,” ujarnya. Namun dia tidak menjelaskan mana saja titik dimaksud. (ling)

 

Komentar

Komentar