Home SPORT Basket Grizzlies, Tim 5 ke NBA Playoff II

Grizzlies, Tim 5 ke NBA Playoff II

233

MEMPHIS, CITRAINDONESIA.COM – Sebagai tuanrumah, Memphis Grizzlies benar-benar memanfaatkannya untuk melibas seteru mereka Portland Trail Blazers dengan 99-93 di game-5 dari 7-game yang direncanakan babak penyisihan NBA Playoff. Dengan kemenangan ini, Grizzlies pun unggul 4-1 terhadap Blazers. Mengantarkan Grizzlies melaju ke babak II NBA Playoff.

Marc Gasol menghasilkan 26 poin dan 14 rebound untuk memimpin Memphis Grizzlies maju ke putaran dua playoff atau semifinal playoff Wilayah Barat setelah menghempaskan Portland Trail Blazers 99-93 pada pertandingan kelima seri playoff putaran pertama Kamis (30/04/2015) WIB ini seperti dikutip dari laman NBA dan dilansir ant di Jakarta, Kamis.

Grizzlies mencapai semifinal Wilayah Barat yang ketiganya dalam kurun lima tahun terakhir. Mereka akan menghadapi Golden State Warriors, mulai Minggu waktu setempat atau Senin WIB pekan depan, dalam format best of seven. Memphis merebut game kelima ini meski tanpa diperkuat point guard Mike Conley yang baru menjalani bedah tulang dekat mata kirinya.

“Bagi kami mengalahkan sebuah tim delapan kali dalam satu tahun adalah sungguh sulit dilakukan. Saya bangga sekali pada para pemain kami karena mereka enggan santai-santai,” kata pelatih Grizzlies Dave Joerger seperti diberitakan laman resmi NBA.

Courtney Lee menyumbangkan 20 poin untuk Memphis, Zach Randolph 16 poin dan Jeff Green menambahkan 10 poin. CJ McCollum memimpin Portland dengan poin tertinggi sepanjang karirnya, 33 poin. Damian Lillard mengemas 22 poin, sedangkan LaMarcus Aldridge mengkreasi 14 poin.

Trail Blazers kalah pada putaran pertama playoff untuk ketujuh kalinya dalam delapan playoff terakhir mereka setelah mencapai semifinal tahun lalu.

“Jelas mereka di atas kami dan layak memengkan seri ini,” kata pelatih Portland Terry Stotts. “Selalu mengecewakan mengakhiri musim dengan kekalahan. Saya mengira musim ini akan menjadi musim yang sangat spesial. Sayang, ada hal yang berjalan tidak sesuai dengan keinginan kami.”

Grizzlies mengakhiri game ini dengan sukses pada 10 dari total 14 lemparan bebasn dalam 164 detik terakhir. Dan ketika Gasol memblok satu jump shot Nicolas Batum ketika waktu tersisa 6,9 detik lagi, selebrasi pun mulai. (one)

Komentar

Komentar