Home Breaking News Golden Globe Diwarnai Protes Skandal Pelecehan Seksual

Golden Globe Diwarnai Protes Skandal Pelecehan Seksual

73
Oprah Winfrey penerima Golden Globe tahun 2018

AS, CITRAINDONESIA.COM- Sebuah pidato keras memprotes skandal pelecehan seksual terhadap para artis di dunia, mewarnai penyerahan dan penerimaan penghargaan Golden Globe ke-75 di Hollywood hari ini, Senin WIB (8/1/2018).

Ini adalah upacara penghargaan besar Hollywood yang pertama sejak industri perfilman terkena skandal pelecehan seksual, dengan bintang-bintang berkulit hitam untuk menghormati korban.

Oprah Winfrey menyimpulkan suasana hati, mengatakan ‘hari baru ada di cakrawala’ saat dia mengumpulkan penghargaan kehormatan.

Pemenang film besar adalah Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, yang membawa pulang empat penghargaan. Penghargaan drama film terbaik, dengan bintang Frances McDormand yang juga aktris terbaik.

Big Little Lies memenangkan penghargaan terbanyak kategori televisi, termasuk penghargaan bintangnya Nicole Kidman, Laura Dern dan Alexander Skarsgard. Itu juga dinamakan serial TV terbatas terbaik.

‘Kekuatan wanita’

Harvey Weinstein tampak mesra dengan wanitanya, dia diperiksa terkait pelecehan seksual. Foto getty emage

Kidman memenangkan penghargaan pertama malam ini atas perannya sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga.

Dia mendedikasikan dirinya untuk menangisi para pemudi, anak perempuan dan ibunya, ‘Wow, kekuatan wanita’.

Golden Globes diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association dan dipandang sebagai indikator, di mana film cenderung bagus di Oscar, digelar 4 Maret nanti.

Fokus utama pada malam ini adalah pada suasana saat ini di Hollywood dan kampanye seperti Me Too and Time’s Up, fokus membawa perubahan bagi para wanita tidak hanya di industri hiburan tapi juga di seluruh dunia.

Banyak pemenang dan presenter pada upacara Beverly Hills menanggapi skandal sedang berlangsung di berbagai negara di dunia.

‘Selamat datang para wanita dan tuan-tuan yang masih tersisa’, katanya kepada bintang film dan TV yang berkumpul, sebelum mengatakan: ‘Ini tahun 2018 dan mariyuana akhirnya diizinkan dan pelecehan seksual akhirnya tidak’.

‘Bagi calon laki-laki di ruangan malam ini, ini pertama kalinya dalam tiga bulan, tidak akan sulit mendengar namamu dibacakan dengan lantang’.

Meyers juga dengan bercanda mendorong Oprah Winfrey untuk mencalonkan diri sebagai presiden melawan Donald Trump.

Dia merujuk pada makan malam Asosiasi Koresponden Gedung Putih 2011 saat dia dan Barack Obama mengolok-olok gagasan Trump menjadi presiden AS.

‘Ada yang bilang malam itu meyakinkannya untuk lari (calon)’, lanjutnya. ‘Jadi, jika itu benar, saya hanya ingin mengatakan, Oprah, Anda tidak akan pernah menjadi presiden. Anda tidak memiliki apa yang diperlukan’, ujar Oprah yang disambut tepuk tangan para bintang fil dan penyanyi. (linda)

 

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar