Home Breaking News “Gilee” Jet Antipoda Hipersonik New York- London 11 Menit!

“Gilee” Jet Antipoda Hipersonik New York- London 11 Menit!

274
Jet Antipoda Hipersonik super kilat kecepatannya.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Ingat Skreemr? Konsep untuk sebuah pesawat Supersonik nan super cepat pula kini bisa bepergian di Mach 10?

Scratch itu, sekarang pesawat Jet Antipoda Hipersonik super kilat. Dari London ke New York cuma 11 menit, bepergian di Mach 24 – yang 12 kali lebih cepat dari Concorde!

Menurut cnn, Charles Bombardier, desainer industri kini membuat desain kedua, telah dijuluki konsep terbaru yang antipoda. Ini tercipta berkat join dengan pendiri Lunatic Koncepts Abhishek Roy.

Secara teori, pesawat bisa membawa 10 penumpang hingga 12.430 mil di bawah satu jam.

Bagaimana itu akan bekerja: “Saya ingin menciptakan konsep pesawat yang mampu mencapai antipodenya – atau lurus berlawanan – secepat mungkin,” kata Bombardier Forbes.

Sayap antipoda akan dilengkapi roket pendorong hinga pesawat terbang di atas ketinggi 40.000 kaki, dan memungkinkan untuk mencapai Mach 5.

Seperti Skreemr, pesawat didukung mesin scramjet. Tidak seperti mesin jet konvensional, mesin scramjet telah hampir tidak ada bagian yang bergerak.

Dan tidak juga seperti roket, mesin scramjet akan membakar oksigen dari atmosfer daripada harus membawa tanki berat penuh oksigen.

Tapi apakah itu layak?
Sekarang, konsep Skreemr punya beberapa Flack untuk tantangan yang disajikan menggunakan beberapa teknologi yang sama.

Satu masalah besar adalah panas. Perjalanan melewati Mach 5 bisa mencapai ke atas dari 980 C (1800 F), dan ada batas untuk jenis bahan delam sebuah suhu  bagi penumpang.

Sonic boom juga dijamin ketika sebuah objek terkendala hambatan suara, dan merupakan ancaman di daerah perkotaan.

Namun, Bombardier percaya bahwa dia mungkin telah menemukan solusi untuk kedua masalah.

Setelah konsep Skreemr membuat putaran, Bombardier dihubungi oleh Joseph Hazeltine, seorang insinyur di Wyle, menyediakan dukungan teknis untuk NASA dan Departemen Pertahanan AS.

Bisakah pesawat kabin dilepas ini benar-benar menyelamatkan nyawa?

Hazeltine disarankan menggunakan teknik aerodinamis disebut modus penetrasi panjang, atau LPM, yang akan menggunakan nozzle pada hidung pesawat untuk meniup udara dan mendinginkan suhu permukaan, sementara meredam kebisingan yang dibuat dari melanggar hambatan suara.

“Ya, itu di dalam kepala kami juga. Namun, meskipun teknik ini semua suara, sebagian besar teknologi dalam desain ini masih dekade jauh dari melihat cahaya hari”.

Bahkan NASA belum membuat scramjet stabil. Pentagon paling dekat, meluncurkan, pesawat tak berawak scramjet kecil pada 2013 yang melanda Mach 5.

Catatan: Sudah komersial, dan tidak ada yang mendekati apa-apa, dekat kecepatan Bombardier menunjukkan dengan antipoda tersebut.
Desainer sendiri tampaknya tidak terlalu khawatir konsepnya tidak tuntas dalam dekade ini.

Saat ia menjelaskan dalam sebuah video di situs web-nya: “Ini semua tentang inovasi. Bagi ide Anda, dan membuka pintu bagi desainer lain untuk membangun di atasnya.” (oca)

Komentar

Komentar