Home Pariwisata Kuliner Gemar Bakso? Ini 5 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta!

Gemar Bakso? Ini 5 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta!

71
Seporis Bakso. (Foto: istimewa)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Cuaca tak menentu seperti yang terjadi ke belakangan, sering terjadi hujan. Biasanya, nafsu makan di saat cuaca dingin seperti ini meningkat draktis.

Tak sedikit orang yang memilih untuk memilih makanan yang berkuah, pedas, dan yang pasti rasanya enak dan nikmat hingga mampu menggoyang lidah. Seperti mie atau bakso yang biasa menjadi favorite banyak orang.

Seperti dikutip citraindonesia.com dari laman jajanbeken, di Jakarta, Senin (13/11/2017), berikut rekomendasi bakso di Jakarta yang terkenal dam harus kami nikmati kelezatannya.

Bakso itu bisa dibilang rajanya jajanan kaki lima di Indonesia yang rasanya paling pecah dan tidak ada duanya. Kenyal, gurihnya bakso dan nikmatnya kuah bakso pasti mampu melelehkan hati dan bikin ketagihan siapapun termasuk saya dan mungkin kamu.

Bakso terenak memang selalu jadi kuliner favorit warga Indonesia. Tak heran kalau inovasi olahan bakso pasti hadir untuk jadi pilihan kamu. Pada saat ini kita sering dihebohkan dengan kehadiran kuliner bakso yang penyajiannya terbilang cukup unik. Mulai dari ukurannya, isiannya, hingga penyajiannya yang tak biasa.

5 Bakso Terenak di Jakarta

Nah, buat kamu yang ngaku pencinta makanan bola-bola daging alias bakso, kamu wajib datang dan coba langsung kelezatan bakso dengan cita rasa yang berbeda dari kebanyakan bakso yang ada di Jakarta ini. Penasaran? Yuk kita simak!

1. Bakso Solo Samrat Kelapa Gading, Jakarta Utara

Gambar terkait

Siapa sih yang gak kenal sama Bakso Solo Samrat ini. Bakso terenak ini mempunyai beberapa cabang di Jakarta yang semuanya dipadati oleh banyak pengunjung. Oh ya, Bakso ini berasal dari kota Makassar yang berada di jalan Sam Ratulangi, untuk jenisnya bakso ini termasuk kedalam tipe Bakso Solo. Nah, jadi tau kan kenapa nama Bakso Hits Jakarta ini diberi nama Bakso Solo Samrat.

Saya sering mencoba Bakso Solo Samrat ini yang berada di Kelapa Gading. lokasinya berada di jalan Boulevard Raya Kelapa Gading yang sangat memudahkan kita untuk menemukan tempat bakso terenak ini ketika kita berada di Kelapa Gading.

2. Bakso Mercon Pak Roso Salemba, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk Bakso Mercon Pak Roso Salemba, Jakarta Pusat

Nah, kalau kamu follow akun Instagram Jajanbeken @jajanbeken pastinya kamu telah melihat postingan bakso dari Bakso Pak Roso Salemba ini. Yap bener banget, likenya lebih dari 3000 dan impressionnya mencapai 100K. Ini membuktikan bahwa semua orang memang suka dengan kuliner bakso, oke sip nanti Jajanbeken bakal update lebih banyak lagi tentang bakso terenak ya hehe.

Bakso Mercon Pak Roso Salemba ini berlokasi di Jalan Murthado persis di seberang pasar pramuka. Posisinya berada disebelah kali kecil yang mana di apit oleh dua jalan. Bakso Mercon Pak Roso ini selalu dipadati oleh para pecinta bakso pastinya. Jadi kalau kamu mencari alamat tempat bakso terenak ini sangat mudah, lihat saja di jalan Murthado rumah yang dipadati orang sampai keluar.

3. Mie Ayam Bakso Yunus Tebet, Jakarta Selatan

Hasil gambar untuk Mie Ayam Bakso Yunus Tebet, Jakarta Selatan

Sekarang kita menuju ke bakso enak Jakarta Selatan yuk, katanya ya anak gaul Jekardah itu paling banyak di selatan. Hmm terbukti dengan banyaknya kuliner Jakarta Selatan yang memang gak ada habisnya.

Sama seperti yang aku temukan nih Mie Ayam Bakso Yunus Tebet. Konon katanya, tempat makan Bakso Yunus Tebet ini sudah buka dari puluhan tahun yang lalu loh dan sangat legendaris.

Mie ayam Bakso Yunus yang terletak di samping pasar Tebet Barat memang terlihat biasa saja kalau kita lihat dari tempatnya. Namun kalau kamu sudah mencoba beberapa menu disini hmm dijamin deh kamu bakal jadi pelanggan setia juga sama seperti akoeh.

4. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi, Jakarta Barat

Hasil gambar untuk Bakso Mas Kumis Djarum Slipi, Jakarta Barat

Bagaimana dengan kuliner bakso terpopuler Jakarta Barat? Kalau Jajanbeken pasti tidak akan lupa untuk mampir ke Bakso Mas Kumis Djarum ini. Dikenal dengan nama bekennya Bakso Djarum membuat siapa pun yang mendengarnya bertanya-tanya, kenapa di beri nama Djarum?

Apakah terdapat Djarum dalam baksonya (koplak)? Jadi Lokasi dari tempat bakso ini berada di area perkantoran Djarum dan Kumis didapatkan dari ciri sang pemilik yang mana berkumis lebat sehingga menjadikan itu sebagai nama khas dari nama tempat untuk bakso ini.

Saya datang kesini pada saat jam makan siang di hari sabtu. Untuk mendapatkan tempat parkir memang cukup sulit, saya mendapatkan parkir yang lumayan jauh dari tempat bakso ini.

Yap bener banget, bakso Djarum ini sangat dipadati sekali para pengunjung sehingga jika kita ingin mendapatkan meja kita harus mengantri terlebih dahulu dan menunggu sampai pengunjung lain telah selesai makan.

5. Bakso Akiaw 99 Mangga Besar, Jakarta Barat

Hasil gambar untuk Bakso Akiaw 99 Mangga Besar, Jakarta Barat

Satu lagi kuliner bakso terenak Jakarta Barat, tepatnya di Magga Besar yaitu Bakso Akiaw 99. Mengetahui Bakso Akiaw 99 ini dari teman saya yang berprofesi sebagai chef.

Jika dia telah merekomendasikan suatu tempat makan pastinya tempat makan tersebut tidak pernah membuat saya kecewa atau tidak puas. Awalnya agak ragu ketika mengetahui tempat ini. Karena yang saya ketahui kebanyakan bakso di Mangga Besar biasanya non halal.

Namun karena teman saya menekankan ini Bakso Halal saya pun bertanya kepada salah satu pekerja di tempat makan ini dan beliau pun mengatakan ini halal. No pork and No lard. Dan ketika cukup lama berada disni banyak juga ternyata wanita berhijab yang datang dan menikmati bakso disini. (*)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar