Home Breaking News Gelar Indonesia- Sarawak Coffee Festival

Gelar Indonesia- Sarawak Coffee Festival

187
ilustrasi "kopiku mantap" foto.google

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Indonesia-Sarawak Coffee Festival digelar di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kuching yakni Cityone Mega Mall Kuching, Serawak, Malaysia, 28-30 Juli 2017 untuk mempromosikan budaya, tradisi, dan pariwisata Indonesia.

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu, mengatakan potensi Indonesia begitu kaya dengan beragam jenis kopi sebagai salah satu minum favorit masyarakat semua kalangan.

Kemenpar RI memberikan dukungan bagi terselenggaranya festival yang diinisiasi oleh Konsulat Jenderal RI di Kuching, Sarawak tersebut.

Menurut dia, selain memiliki banyak manfaat kesehatan, Kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat di berbagai belahan dunia dengan cara dan budaya yang berbeda-beda.

“Saat ini kopi-kopi asal Indonesia juga sudah semakin banyak yang mendunia,” kata Pitana.

Menurut dia, sudah saatnya Indonesia melakukan “diplomasi kopi” agar kopi menjadi brand tersendiri yang mengingatkan masyarakat dunia tentang Indonesia.

“Ini diharapkan agar kopi ada dalam top of mind masyarakat di luar negeri terhadap Indonesia. Pokoknya kalau ingat Indonesia ingat kopi begitu sebaliknya,” katanya. (ant/linda)

Komentar

Komentar