Home Breaking News Gayus Dibui di Sel Khusus Bandar Narkoba

Gayus Dibui di Sel Khusus Bandar Narkoba

237
Gayus Tambunan

BOGOR, CITRAINDONESIA.COM- Terpidana kasus mafia pajak dan pencucian uang, Gayus Halomoan Tambunan, dijebloskan ke blok khusus untuk bandar narkoba kelas berat di Lembaga Pemasyarakatan (Laps) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Gayus ditempatkan di Blok A kamar 1. Blok ini diperuntukkan untuk bandar-bandar kelas berat narkoba. Belum pernah digunakan sebelumnya, dan baru diisi oleh Gayus,” kata Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Edi Sigit Budiman, kepada wartawan yang menghubunginya, Rabu (23/9/2015).

Ia menjelaskan, Gayus tiba di Lapasnya dari Lapas Kelas 1 A Sukamiskin, Bandung, pada Selasa (22/9) sekitar pukul 18:45 WIB.

Blok yang kini dihuni Gayus, imbuhnya, merupakan kamar khusus dengan pengamanan maksimum dan pengawasan khusus petugas Lapas.

Blok itu juga terisolasi dari tahanan lainnya, dan kamarnya diberi sekat kawat, sehingga tidak bersentuhan dengan penghuni lainnya.

“Gayus juga mendapatkan sanksi berupa pembatasan kunjungan keluarga,” imbuh Edi.

Seperti diketahui, Gayus yang mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, dipindahkan Kemenkumham ke Lapas Gunung Sindur karena kepergok sedang makan di sebuah restoran, dan fotonya diunggah ke Facebook.

Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, keluarnya Gayus dari Lapas Sukamiskin sesuai prosedur karena dia mendapat panggilan untuk menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Namun, tindakannya makan di restoran adalah salah, sehingga polisi dan petugas Lapas yang mengawalnya kala itu, diperiksa.

Keistimewaan Gayus dapat keluyuran kemana-mana selama masih menjadi terpidana 30 tahun penjara kasus korupsi, bukan yang pertama. Karena pada November 2010 dia bahkan kepergok sedang asyik nonton pertandingan tenis di Bali. (man)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar