Home Breaking News ‘Gawat Megawati’ Tri Rismaharini Ogah Gantikan Abdullah Azwar Anas

‘Gawat Megawati’ Tri Rismaharini Ogah Gantikan Abdullah Azwar Anas

108
Walikota Surabaya, Tri Rhisma Harini.

SURABAYA, CITRAINDONESIA.COM- Gawat! Presiden ke-6 Megawati Sukarnoputri mukin kian galau. Satunya- satunya kadernya di Jatim, memiliki elektabilitas tinggi di Jatim,  Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, ogah menggantikan Abdullah Azwar Anas, jadi Cawagub Jatim mendampingi Cagub Saifullah Yusuf, pada Pilkada serentak 2018 untuk Jatim.

‘Mohon maaf, terus terang saya masih ingin di Surabaya (Walikota)’, ungkap Tri Rismaharini kepada wartawan di rumah dinasnya di Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Sabtu (6/1/2018).

Sebelumnya, Walikota Surabaya yang sangat populer ini juga pernah didesak agar jadi cagub DKI Jakarta tahun 2016. Namun lagi- lagi Tri Rismaharini menolaknya.

Kemarin, sejumlah pendukungnya juga demo menolak semua ajakan berbagai pihak agar Risma jadi Cawagub. ‘Kami masih butuh ibu Risma Walikota Surabay. Bukan Cawagub Jatim’, ujar seorang pria mengaku bernama Yanto.

Kendati demikian, kini Risma kembali didorong- dorong berbagai pihak untuk menerima desakan serupa menyusul kasus menimpa Abdullah Azwar Anas, yakni beredarnya foto sur mirip Bupati Banyuwangi, akibatnya mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu pun disebut – sebut mundur dari pencalonannya mendampingi Saifullah Yusuf pada Pilkada 2018 tersebut.

Risma pun secara tegas dan keukeuh untuk tetap mejadi Walikota Surabaya yang baik buat warganya. Dan tidak mau dicalonkan jadi cawagub Jatim tersebut.

‘Saya tidak ingin berubah. Sudah beberapa tahun lalu. Saya masih harus menyelesaikan pekerjaan saya di Kota Surabaya’, tegasnya menjawab media.

Seperti diketahui, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Sukarnoputri dan para kyai menangis dengan kasus menimpa Abdullah Azwar Anas tersebut.

‘Kami menangis. Para kyai menangis, Ibu Megawati menangis. Kami tidak menyangka ada orang menggunakan cara-cara seperti ini’, ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di depan kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018). (hendro)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar