Home SPORT Lain-Lain Gatot Optimis Indonesia Raih Emas di Olimpiade Karate 2020

Gatot Optimis Indonesia Raih Emas di Olimpiade Karate 2020

172
Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan piala kepada perwkilan dari Mabesad sebagai juara umum Kejurnas Karate Piala Panglina TNI-2016. (Foto: Pemi/Citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo optimis atlet karate Indonesial dapat meraih‎ emas di Olimpiade Karate 2020 di Jepang.

“Harus optimis. Kita punya modal empat atlet yang kemarin, pada saat‎ Junior BKF di Tangerang, bisa mendapat medali emas,” katanya saat penutupan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Panglima TNI ke-IV, di GOR Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (21/8/2016).

Gatot menjelaskan, Indonesia masih punya waktu empat tahun untuk menyiapkan para atlet, dan waktu empat tahun itu menurutnya sangat singkat, sehingga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya agar target yang ingin dicapat, dapat diraih.

Selain mempersiapkan atlet, ia juga menyoroti soal juri dan wasit yang menurutnya krusial dalam menentukan hasil sebuah pertandingan.

“Apabila (atlet) sudah berlatih dengan baik, tapi juri dan wasitnya tidak maksimal, sangat berbahaya. Makanya, dalam Kejuaraan Karate Asia di Makassar nanti, Forki akan membuat tim pengawas,” ujarnya.

‎Selain hal tersebut, saat kejuaraan pada November 2016 tersebut Gatot akan meminta agar setiap pertandingan direkam dan kemudian dievaluasi untuk memastikan bahwa wasit dan juri bisa netral. Jika tidak, akan keluarkan.

“Ajang ini merupakan ajang untuk menyiapkan atlet-atlet dalam rangka untuk menghadapi Olimpiade 2020 di Jepang,” tegasnya. (pemi)

Komentar

Komentar