Home Pariwisata Transportasi Garuda Indonesia Raih Penghargaan Dari Menhub

Garuda Indonesia Raih Penghargaan Dari Menhub

122
Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani terima penghargaan dari Menhub dalam acara "Malam Pemberian Penghargaan dan Apresiasi Kepada Stakeholder Penyelenggara Angkutan Lebaran Tahun 2017" yang dilaksanakan pada hari Selasa kemarin (11/7/2017) di Jakarta. (Foto: Garuda Indonesia)

CENGKARENG, CITRAINDONESIA.COM- Keberhasilan dalam melakukan penerbangan selama Peak Season Lebaran 2017, akhirnya Garuda Indonesia meraih penghargaan dari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang berperan aktif dalam penyelenggaraan angkutan lebaran terpadu tahun 2017 program “Mudik Bareng Guyub Rukun”.

“Untuk mendukung kelancaran penerbangan peak season lebaran 2017 tersebut, Garuda Indonesia menugaskan tim dari berbagai unit kerja untuk standby selama periode peak season ini, sehingga semua aspek dalam operasional penerbangan dipastikan selalu termonitor,” ungkap Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani pada acara ‘Malam Pemberian Penghargaan dan Apresiasi Kepada Stakeholder Penyelenggara Angkutan Lebaran Tahun 2017’ di Jakarta, Selasa kemarin (11/7/2017).

Garuda Indonesia mencatatkan tingkat ketepatan waktu (on time performance) selama periode peak season lebaran tahun 2017 dari tanggal 18 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017 yang mencapai 88%, serta diikuti juga dengan capaian seat load factor sebesar 72.8% dengan jumlah penumpang yang diangkut mencapai 1.084.009 penumpang.

Selain itu, lanjut Puji, kelancaran operasional pada periode peak season lebaran 2017 tersebut juga berkat dukungan penih dari Kementerian Perhubungan selaku regulator, yang menerapkan ramp check terhadap seluruh armada angkutan Lebaran tahun 2017.

Salah satu upaya peningkatan layanan operasional dilakukan melalui aktivitas uji kelaikan armada transportasi (ramp check) sangat mendukung kelancaran operasional penerbangan, khususnya mengenai keamanan dan keselamatan penerbangan pada musim puncak (peak season).

Dengan demikian, seluruh pengguna jasa akan semakin percaya dan nyaman ketika menggunakan moda transportasi publik yang tersedia, seiring dengan pemeriksaan yang dilakukan Kementerian Perhubungan secara berkala tersebut.

Selama periode peak season Lebaran tahun 2017, Garuda Indonesia telah menyiapkan sedikitnya 128.376 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017 (pada tanggal 18 Juni 2017 hingga 3 Juli 2017), baik untuk rute domestik dan internasional.

Adapun komposisi kursi tambahan sebanyak 128.376 kursi tersebut terdiri dari 49.896 kursi Garuda Indonesia dan 78.480 kursi anak perusahaan Citilink. Penambahan kapasitas untuk Garuda Indonesia dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar (bigger aircraft), serta melalui pengoperasian extra flight dengan komposisi 47.616 kursi untuk rute domestik dan 2.280 kursi rute internasional

Rangkaian acara ini juga dihadiri oleh Simon Malau, SH (Penasehat Punguan Malau Raja Boru dohot Berena Se-Jabodetabek), Hisar Gurning, M.Sc (Penasehat Punguan Gurning Raja dohot Boruna Se-jabodetabek), Brigjen DT.Manik,S.IP.,M.Si (Ketua Umum Punguan Manik Raja dohot Boruna Se-Indonesia), AB. Manik (Penasehat Punguan Silau Raja Batam), Benhauser Manik (Ketua Naimarata Sebarelang), Tokoh-tokoh dan Natuatua serta pemerhati Silau Raja yang berdomisili di Jabodetabek, rombongan Perwakilan Punguan Naposo Silau Raja Boru Bere Ibebere Se Kab. Karawang, Perwakilan Punguan Naposo Silau Raja Boru Bere Ibebere Se Kota Medan dan sekitarnya dan perwakilan dari Muda Mudi Silau Raja se-kota batam. (pemi).

Komentar

Komentar