Home Pariwisata Transportasi Garuda Indonesia Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Garuda Indonesia Raih 2 Penghargaan Sekaligus

142
Garuda Indonesia Raih Penghargaan “Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia” dan “Top 3 Most Powerful Transportation/Logistics Brand in Indonesia”. (Foto: Garuda Indonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada hari ini berhasil meraih predikat sebagai “Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia” dan “Top 3 Most Powerful Transportation/Logistics Brand in Indonesia” dalam ajang penghargaan Brand ASIA 2017 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. dan biro konsultan asal Jepang, Nikkei BP Consulting, Inc.

Dalam ajang tersebut, Garuda Indonesia menduduki peringkat ke-5 dalam daftar “Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia” bersama-sama dengan perusahaan global dan terkemuka lainnya seperti Google, YouTube, Indofood, Unilever, dan Samsung.

Sementara dalam kategori “Top 3 Most Powerful Transportation/Logistics Brand in Indonesia”, Garuda Indonesia menduduki peringkat pertama, diikuti oleh perusahaan transportasi lainnya, yaitu Go-Jek dan Blue Bird Group.

Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Marketing dan TI PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Nina Sulistyowati dalam acara penganugerahan penghargaan Brand ASIA 2017 yang merupakan bagian dari kegiatan The 3rd ASEAN Marketing Summit 2017 yang diselenggarakan di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta.

Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menyambut gembira penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa penghargaan tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan pelanggan setia dan stakeholder.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih,” jelas Nina dalam siaran tertulis di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Brand ASIA melakukan survei dan mengukur brand strength dari 80 merek global di 10 region ASIA serta mengamati perbedaan yang terjadi pada merek di setiap region. 10 region tersebut antara lain China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan juga Vietnam. Selain 80 merek global, Brand ASIA juga melakukan survei kepada 40 merek lokal disetiap 10 region tersebut.

Survei Brand ASIA 2017 dilakukan sejak bulan Februari hingga Mei 2017. Metode Penilaian brand strength dilakukan berdasarkan 4 pilar yaitu: Friendly, Convenient, Outstanding, dan Innovative.

Selain mengukur brand strength, penilaian juga dilihat berdasarkan Corporate Social Responsibility, Brand Loyalty, dan juga media engagement. Untuk di Indonesia sendiri, jumlah responden yang dilibatkan dalam survei adalah 1200 responden.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi “TripAdvisor Travellers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor – situs perjalanan terkemuka di dunia.

Selain itu, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Best Airlines in the World – Top 10”, dan “Top 5 Travellers’ Choice Major Airline – Asia Pacific”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada April 2017 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Sejalan dengan program peningkatan layanan secara berkelanjutan yang dilaksanakan perusahaan, Garuda Indonesia selama empat tahun berturut-turut berhasil meraih penghargaan “The World’s Best Cabin Crew” pada tahun 2014, 2015, 2016 dan 2017 dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.609 penerbangan setiap harinya ke 1074 destinasi di 177 negara. (*)

Komentar

Komentar