Home Pariwisata Transportasi Garuda Indonesia – Himbara Gelar Online Travel Fair 2017, Target 180 Miliar

Garuda Indonesia – Himbara Gelar Online Travel Fair 2017, Target 180 Miliar

169
Garuda Indonesia - Himbara Gelar Online Travel Fair 2017, Target 180 Miliar. (Foto : Garuda Indonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Melanjutkan kesuksesan pelaksanaan “Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2017” phase I yang telah dilaksanakan pada bulan Maret – April 2017 lalu, maka Garuda Indonesia kembali akan melaksanakan “GOTF 2017” phase II yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 9 Agustus 2017 mendatang.

Untuk pelaksanaan “GOTF 2017” phase II kali ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan “Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA)” yang terdiri dari Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Mandiri.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, I Gde Pitana mengatakan bahwa pelaksanaan “GOTF 2017” atas kerjasama Garuda Indonesia dengan HIMBARA ini tentunya sejalan dengan salah satu program prioritas dari Kementerian Pariwisata, yaitu digital tourism (pariwisata digital).

“Kondisi market wisata saat ini telah berubah, banyak wisatawan kini mencari, memesan dan berbagi informasi wisata secara digital. Untuk itu kami sangat terbantu dengan adanya “GOTF 2017″ ini, karena kami telah menargetkan 265 juta perjalanan wisata nusantara di tahun 2017 melalui salah satu prioritas program digital tourism,” jelas I Gde Pitana, sesi press conference di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Untuk mendukung digital tourism yang digalakkan Pemerintah, perbankan dalam hal ini Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN sebagai anggota HIMBARA mengoptimalkan transaksi perbankan digital.

Ketua HIMBARA, Maryono menilai digital banking memberikan kemudahan bagi para “traveller” merencanakan perjalanannya karena transaksi untuk pemesanan tiket, hotel ataupun jasa wisata lainnya bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, cepat, aman dan lebih efisien.

“Transaksi non tunai yang terus dikembangkan HIMBARA mendorong sektor pariwisata untuk berkembang lebih cepat,” katanya.

Melalui pelaksanaan “GOTF 2017” phase II tersebut, Garuda Indonesia dan HIMBARA memberikan akses bagi seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia mendapatkan tiket baik destinasi domestik maupun internasional dengan penawaran harga yang menarik.

“Para nasabah pemegang kartu debit maupun kredit bisa menikmati diskon tambahan hingga Rp 3,5 juta dan cicilan dengan bunga 0% hingga 6 bulan saat bertransaksi di online channel Garuda Indonesia,” kata Maryono.

Adapun transaksi online channel Garuda Indonesia bisa diakses di microsite Garuda Indonesia Online Travel Fair : www.garuda-Indonesia.com/gotf, website Garuda Indonesia : www.garuda-Indonesia.com dan Mobile App Garuda Indonesia.

Sementara itu Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury juga mengatakan bahwa pelaksanaan “GOTF 2017” phase II tersebut juga merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kemudahan untuk memperoleh tiket murah melalui transaksi secara online.

“Transaksi digital terutama dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia secara online terus meningkat dari tahun ke tahun, kedepannya Garuda Indonesia akan mengedepankan pangsa pasarnya melalui penjualan secara digital. Hal ini juga sejalan dengan rencana pengembangan bisnis kami kedepan dimana Garuda Indonesia akan mengembangkan pangsa pasar melalui penjualan secara online pada website dan mobile app Garuda Indonesia. Kiranya sinergi positif antara Garuda Indonesia dan beberapa Bank yang tergabung pada HIMBARA ini tidak hanya dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan namunmenstimulasi perkembangan e-commerce di Indonesia,” papar Pahala.

Pahala melanjutkan bahwa melalui pelaksanaan “GOTF 2017” phase II ini, Garuda Indonesia menargetkan pendapatan sebesar Rp180 miliar, dengan 2 juta pengunjung website dan 40.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Sebelumnya, pada pelaksanaan “GOTF 2017” phase I lalu Garuda Indonesia berhasil meraih nilai transaksi penjualan sebesar Rp162 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 1.725.000 pengunjung dan 31.750 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

Sementara pada pelaksanaan GOTF tahun 2016 lalu, Garuda Indonesia berhasil meraih nilai transaksi penjualan sebesar Rp106 miliar dengan total pengunjung website sebanyak 675.000 pengunjung dan 23.000 pengunduh baru mobile app Garuda Indonesia.

“GOTF 2017 yang kami laksanakan ini tentunya juga tidak terlepas dari upaya kami untuk senantiasa mendukung pemerintah untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri. Kami telah menyiapkan 5 rute domestik dan 5 rute internasional unggulan, yaitu untuk rute domestik diantaranya Denpasar, Padang, Balikpapan, Lombok dan Labuan Bajo, sementara untuk rute internasional yaitu Melbourne, Seoul, Singapura, London dan Hongkong,” tutup Pahala.

Pada pelaksanaan “GOTF 2017” phase II ini, para pelanggan juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan menarik, diantaranya berkesempatan untuk menjadi top spender dan berhak untuk mendapatkan voucher Wi-Fi On Board selama 1 jam dan dapat meng-upgrade keanggotaan GarudaMiles.

Selain itu, para pelanggan juga akan mendapatkan beberapa penawaran istimewa berupa diskon redemption miles hingga 50%, diskon prepaid baggage hingga 30%, diskon untuk pengiriman barang dengan menggunakan Cargo Garuda Indonesia hingga 30%, harga khusus di beberapa tenant restoran di area Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, harga khusus untuk tiket atraksi Word Sentosa Singapore (Universal Studio, SEA Aquarium, Adventure Waterpark) dan harga khusus untuk pemesanan tiket interline yang tergabung dalam Skyteam.

Pada pelaksanaan “GOTF 2017” phase II ini Garuda Indonesia bersama HIMBARA juga menggandeng beberapa mitra usaha lainnya seperti mitra hotel (Agoda dan Swiss Belhotel International), paket wisata (Garuda Indonesia Holiday) dan mitra e-commerce (Blanja.com, Blibli.com, JD.ID dan VIP Plaza).

Sebagai bagian untuk mengoptimalkan segmen pasar digital, sejak tahun 2015 lalu, Garuda Indonesia memperkenalkan konsep “Garuda Indonesia New Digital Experience” yang merupakan layanan digital terbaru perusahaan yang terdiri dari: website www.garuda-indonesia.com, social media channel: Facebook, Twitter, Instagram, Official Account Line, dan Youtube, serta tampilan baru untuk mobile app Garuda Indonesia.

Diperkenalkannya konsep “Garuda Indonesia New Digital Experience” ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan potensi pasarnya melalui pasar e-commerce dan digital, khususnya generasi muda, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.

Untuk itu sebagai wujud komitmen konsep tersebut, sejak tahun 2016 lalu Garuda Indonesia telah menggelar Garuda Online Travel Fair (GOTF) sebagai komitmen dalam memberikan digital experience kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia.

Komentar

Komentar