Home Breaking News Gaji Mentan Hingga Desember Ludes Dibagi-bagikan Kepada Rakyat

Gaji Mentan Hingga Desember Ludes Dibagi-bagikan Kepada Rakyat

241
Ibu Jarih dapat hadiah satu bulan gaji dari Mentan Andi Amran Sulaiman.

CIAMIS, CITRAINDONESIA.COM- Untuk kesekian kalinya, Menteri Pertanian RI (Mentan) Andi Amran Sulaiman, kembali bembagikan satu bulan gajinya kepada 2 orang ibu rumah tangga keluarga petani Desa Madanglayang, Kec. Panumbangan, Ciamis yakni Ny Dede dan Ny Jarih.

Alhamdulillah….. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. pekik Ibu Jariah dan Ibu Dede,” gembira menerima pemberian yang tak pernah dia pikirkan itu, Senin (9/10/2017) saat Mentan, Menteri BUMN, Menteri PDT serta Wagub Jabar Deddy Mizwar tengah membagikan Kartu Tani.

Maklumlah. Kehudupan mereka para petani itu nelongso. Tentu sangat berarti baginya uang barang seberapapun sebagai petani dan mengurusi rumah tangga.

Saya terharu dengan ibu yang menggendong anak” jadi ingat Ibu saya, kami 12 bersaudara ujar Mentan. “Dipakai ya Ibu itu rizki dari hamba Allah,” lanjut Amran.

Sejak bulan Agustus hingga Oktober, Andi Amran Sulaiman tercatat sudah  5 kali  membagikan Gajinya sebagai Mènteri.

Seperti pada perayaan HUT RI 17 Agustus yang lalu, dalam acara  lomba yang di ikuti petugas cleaning service dan tukang kebun, Mentan membagikan 2 bulan gaji, dilanjutkan dengan acara olah raga bersama karyawan Badan Litbang Bogor, saat itu juga Mentan membagikan satu bulan gaji kepada petugas security.

Apresiasi Mentan juga muncul  dalam acara TMMD ketika ditayangkan foto “Prajurit TNI Darwis” yang bergelantungan di kabel sling, membantu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat sekolah. Bàntuan langsung diberikan pada acara Kuliah Umum di Universitas Hasanuddin Makasar bulan September 2017 lalu.

Terakhir, pada acara “Panen Padi, Percepatan Tanam, Serap Gabah dan Launching Kartu Tani” di Kabupaten Ciamis bersama Menteri BUMN dan Mendes PDTT,  hari ini 09/10/2017.

Gaji Mentan sudah ludes 5 bulan gaji, otomatis tidak gajian hingga Desember 2017.

“Sekedar tahu…pepatah orang tua dulu. Semakin banyak engkau menanam Padi – maka semakin banyak hasil panen. Mungkin Amran juga begitu. Makin banyak memberi- maka makin banyak pula rezekinya dari sang Khalik”  (olo)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar