Home SPORT Bola Gaduh Pasca Timnas AS Gagal ke Piala Dunia

Gaduh Pasca Timnas AS Gagal ke Piala Dunia

234
Striker Timnas Amerika Serikat Christian Pulisic. Foto getty.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Gaduh. Itulah buntut kegagalan dari Timnas Amerika Serikat melaju ke babak utama Piala Dunia Rusia 2018. Membuat fans bola menandainya “menyedihkan dan gelap” sepak bola negara Paman Sam.

Mantan pemain timnas, Alexi Lalas mengatakan “Ini bukan penampilan AS, ini akan berakibat buruk,” katanya yang menilai kekalahan 2-1 dari Timnas Trinidad dan Tobago sangat buruk. “AS absen di final kali pertama sejak 1986”.

Sebab? “Mereka membiarkan diri mereka dipecundangi lawan, mereka biarkan kita turun dan mereka harus memikirkannya untuk waktu sangat lama.” ujarnya menyayangkan kekalahan itu.

Padahal kata dia sangat sederhana. Bahwa AS hanya membutuhkan 1 poin lagi untuk lolos ke Rusia. Bila AS dapat 1 poin itu maka masuk Piala Dunia kedelapan kalinya berturut-turut.

Tapi lawan Trinidad dan Tobago – yang baru memenangi 1 dari 9 pertandingan sebelumnya – justri mengalahkan AS.

Pelatih AS Bruce Arena, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. “tidak ada yang salah dengan apa yang sedang kita lakukan”.

“Untuk membuat semacam perubahan gila, saya pikir akan menjadi bodoh. Kami membangun sistem baik di liga profesional kami .. Kami memiliki pemain bermain di luar negeri dan kualitas,” kata pelatih membela diri. (mulia)

Komentar

Komentar