Home Breaking News Fotografer Buru Jembatan Pedestrian

Fotografer Buru Jembatan Pedestrian

790

JAMBI, CITRAINDONESIA.COM- Provinsi Jambi kini telah memiliki ikon baru untuk menarik wisatawan baik dari luar daerah maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke daerah yang di kenal dengan hasil kebunnya tersebut. Ikon baru tersebut adalah Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy. Ke dua ikon ini telah di resmikan pada Sabtu kemarin. Jembatan ini pun, kini langsung menjadi buruan para fotografer di Jambi.

“Saya sering mengambil foto-foto jembatan dan juga menara ini, karena memiliki seni fotografi yang indah, mulai dari tiang jembatan, dan juga kelokan jembatan yang indah saat di foto,” ujar salah seorang fotografer Rendra (20) kepada citraindonesia.com, Minggu (29/03/2015).

Rendra mengatakan, jembatan ini sering menjadi target utamanya saat hunting bersama teman-temannya. Karena selain dapat melihat jembatan yang indah dengan menyerupai huruf S tersebut, ia juga dapat menikmati indahnya panorama wisata Sungai Batanghari, yang merupakan sungai terpanjang di Pulau Sumatra itu.

Fotografer lain yang juga sering mengabadikan momen di atas jembatan itu adalah Rudi (24). Rudi mengatakan, di Jambi sebenarnya sudah ada 3 jembatan di atas Sungai Batanghari. Namun yang paling dipilihnya saat ini, adalah jembatan pedestrian tersebut. Hal itu karena jembatan ini memang di desain khusus bagi pejalan kaki, sehingga fotografer dapat lebih leluasa dalam mengambil gambar.

Selain itu, biasanya ia mengambil gambar dari bawah jembatan dengan cara menyewa getek (perahu kecil), hal itu dilakukannya selain untuk menghasilkan karya yang baik juga lebih menantang.

Dikatakan Rudi, di atas jembatan dan menara ini kita bisa melihat fenomena sunset dan sunrise saat cuaca cerah. Menurutnya, fenomena itu terlihat sangat indah dan menarik untuk di foto. Apalagi ditambah dengan keindahan sungai Batanghari, sehingga menambah daya tarik tersendiri bagi pecinta fotografi. (ali)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar