Home SPORT Balap Folger Mengaku Sempat Senang Bisa Pimpin Balapan di Sachsenring

Folger Mengaku Sempat Senang Bisa Pimpin Balapan di Sachsenring

201
Pembalab motor Grand Prix berkebangsaan Jerman.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Debutan Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger sangat senang meraih podium MotoGP perdananya usai finis kedua di seri kandang Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu, 2 Juli 2017. Ia pun sukses menapaki tangga podium usai mempersulit laju sang pemenang, Marc Marquez dari Repsol Honda.

Start dari posisi kelima, Folger naik satu posisi di tikungan pertama, menempel Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Dalam lima lap, ia berhasil mendahului Pedrosa dan Lorenzo, serta mengambil alih pimpinan balap dari Marquez pada Lap 6.

“Sejak sesi pemanasan, saya punya ritme yang baik. Saya membuntuti Marc dan Dani, saya sangat kuat di Sektor 3 dan menyalip keduanya di sana. Saya bahkan memimpin balapan dan rasanya sungguh sulit dipercaya bisa memimpin balapan di Sachsenring, ini momen yang sangat menyenangkan,” ujarnya kepada Crash.net.

Sayang, pembalab motor Grand Prix berkebangsaan Jerman ini tersalip kembali oleh Marquez pada Lap 11 usai melakukan kesalahan dan melebar di tikungan pertama.

Folger pun melakukan kesalahan yang sama pada Lap 21 hingga kehilangan banyak waktu. Pada akhirnya, Folger sengaja membiarkan Marquez pergi usai bannya terus mengalami penurunan performa.

“Saya membiarkan Marc pergi karena ia punya pengalaman lebih banyak. Saya sempat sangat yakin bisa menyerangnya di lap terakhir, tapi ia sangat ngotot di area pengereman demi membuat jarak, dan ban saya terus drop dan melakukan kesalahan dengan melebar, kehilangan lebih dari satu detik,” tuturnya.

Folger sempat nyaris terjatuh 2-3 kali saat mengejar Marquez, hingga akhirnya memilih bermain aman dan mempertahankan posisi kedua.

“Jujur saja saya belajar banyak hal di belakangnya, dan pada akhirnya saya tak yakin bisa terus bertahan. Ini pengalaman berharga dan saya sangat senang melawan Marc dan Dani,” pungkasnya. (*)

Komentar

Komentar