Home Breaking News Film The Underdogs Rilis 16 Agustus 2017, Ini Kesan Ernest Prakasa

Film The Underdogs Rilis 16 Agustus 2017, Ini Kesan Ernest Prakasa

178
Para pemain dan produser serta sutradara Film The Underdogs produksi Starvision Plus. Foto Ningsih/citraindonesia.com.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- The Underdogs adalah film bergenre drama komedi sosial media yang diproduksi oleh Starvision Plus. Film tersebut bercerita tentang sosial media dijadikan sebagai wadah tempat berkarya 4 orang selalu dipandang sebelah mata oleh banyak pihak.

Film tersebut ditulis skenarionya oleh Bene Dion Rajagukguk dan Alitt Susanto, disutradarai oleh Alwin Adink Liwutang. Setelah sukses film Ngenest dan Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa dan tim dari Alwin Adink Liwutang menghadirkan film tersebut menjadi karya pertama Ernest, menjadi produser kreatif dan Alwin Adink Liwutang dengan karya pertamanya menjadi sutradara, setelah menjadi co sutradara dan produser lini.

“Ini adalah pengalaman yang cukup unik,  salah satu tantangannya adalah bagaimana menahan diri karena produser dan director punya wilayah masing-masing,” kata Ernest Prakasa di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Pria supr lawak tersebut juga menuturka bahwa berperan menjadi produser sangat menjanjikan, tantangan baru sekaligus unik dalam kariernya di dunia hiburan. Dirinya juga mengatakan sempat tidak dapat menahan diri saat melihat proses shooting. Namun dia tidak dapat berbuat banyak karena tugas pokoknya masing-masing.

“Kadang suka kesel sih, karena kan gue director juga kan. Jadi pas liat director kerja kaya bawaannya pengan ngasih masukan aja, tapi kan gue lagi jadi sutradara di sini, jadi yaaa gak bisa berbuat banyak,” papar Ernest.

Namun dirinya juga mendapatkan pelajaran yang menarik bagaimana cara agar dapat bekerja sama dan sadar akan posisi tugas pemerjaan masing-masing dan tetap saling bersinergi dengan maksimal.

“Gue harus nurut apa aja maunya sutradara, karena ini kan filmnya dia bukan film gue,” terangnya.

Adink Liwutang yang menjadi sutradara dalam film The Underdogs ini juga mengatakan bahwa film tersebut terfokus dalam pelaku aktivitas yang kekinian itu, namun fenomena bullying yang sedang ramai diberitakan saat ini.

Menurut Adink, youtube saat ini dijadikan salah satu media untuk mengangkat fenomena bullying. Banyak sekali pengguna sosial media atau netizen dengan mudahnya memberikan komentar yang sangat pedas sekali dan dinilai sangat keterlaluan.

“Sebagai seniman yang baik, kita harus benar-benar mengcapture dengan lembut, tidak verbal tapi bahasa gambar agar orang stop bullying atau kekerasan,” terang Adink.

Film yang akan dirilis 16 Agustus 2017 di seluruh bioskop Indonesia ini akan menampilkan banyak sekali pemain, seperti Sheryl Sheinafia, Jeff Smith, Young Lex, Ernest Prakasa, Babe Cabita, Han Yoo Ra, Brandon Salim, Gritte Agatha, Amel Carla, Joko Anwar, Dede Yusuf, Pandji Pragiwaksono, Feby Febiola, Dorman Borisman, Ria Ricis dan masih banyak yang lainnya. (Ning)

Komentar

Komentar