FBI Soal Oknum Gedung Putih Rob Porte

WASHINGTON, CITRAINDONESIA.COM-┬áDirektur FBI Christopher A. Wray, Selasa (13/2/2018) membela petugasnya yang memeriksa oknum pembantu senior Gedung Putih dalam tuduhan pelecehan ‘seksual’ oleh┬áRob Porter, sehingga depecat.

‘Proses FBI standar, protokol yang cukup rumit’, katanya pada dengar pendapat di Kongres. ‘Saya cukup yakin bahwa dalam kasus ini, FBI mengikuti protokol yang telah ditetapkan’.

Ucapannya datang saat Gedung Putih berusaha membelokkan kritik karena penanganan izin keamanan untuk pembantu senior, Rob Porter.

Porter mengundurkan diri pekan lalu, dengan mengatakan bahwa hal itu bergantung pada badan penegak hukum dan intelijen untuk menjalankan proses tersebut.

Berbicara di hadapan Komite Intelijen Senat, Wray mengatakan FBI ajukan sebagian laporan tentang izin Porter pada bulan Maret tahun lalu, dan kemudian sebuah laporan penyelidikan selesai pada bulan Juli.

Setelah itu, FBI menerima permintaan untuk tindak lanjut, yang birokap selesai dan diberikan pada bulan November.

FBI menutup file tersebut pada Januari dan kemudian awal bulan ini, kata Wray, biro tersebut menerima informasi tambahan dan : ‘kami meneruskannya juga’. (twp/oca)