Home SPORT Bola Fans Timnas Indonesia U-19 Yakin Kalahkan Vietnam Sore Ini

Fans Timnas Indonesia U-19 Yakin Kalahkan Vietnam Sore Ini

155
Timnas U-18 AFF vs Filipina berakhir 9-0 untuk Indonesia.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam, sore ini digelar di Myanmar, Senin (11/9/2017). Ini duel bergengsi mempertaruhkan harga diri bangsa Indonesia di mata internasional.

“Kita semua orang Indonesia di manapun berada harus ikut mendoakan kemenangan Timnas U-19. Bahwa berbagai pihak termasuk Presiden Jokowi sudah mencuit danya kepada Timnas untuk juara Piala AFF U-18 tahun ini. Jadi sebagai bangsa kita juga harus ikut mendoakan. Karena memang duel ini duel bergengsi dan mempertaruhkan harga diri bangsa Indonesia di mata dunia,” ujar Suhardi, penggemar Timnas U-19, saat kopi darat dengan citraindonesia.com di Jakarta Selatan.

Dia memastikan, duel ini sangat berlangsung sengit. Dia minta Egy Maulana Vikri, harus yakin dan main tenang namun cepat. Vietnam ini sangat berbahaya, pemainnya memperagakan sprint ala permainan liga Inggris. Menghadapi Vietnam ini, pertahanan kita harus ketat. Tapi saya optimis tim kita menang 3-2,” jelasnya.

Senada dikatakan M Sulaiman. “Duel ini sebagai penentuan pasukan pelatih Indra Sjafri agar bisa menang dan lolos ke semi final Grup B Piala AFF U-18. Tentu mereka tidak boleh lengah. Salah sedikit saja….kiamat kita…. kalah kita. Jadi pemain harus konsentrasi dan ikuti instruksi pelatih. Tapi saya yakin kita menang tipis 2-1,” ujanya.

Ketatnya permainan kedua tim kata dia karena, “Masalahnya kedua tim sama- sama meraih poin 6. Di mana Vietnam peringkat 1 karena selisih gol, dan Timnas U-19 peringkat kedua. Nah perang sore ini tim kita harus mencuri poin,” jelasnya.

Makanya diperkirakan duel sore nanti akan sangat krusial dan bermain terbuka karena kedua tim akan sama- sama ngotot meraih pon penuh untuk lolos ke fase itu.

Pada Grup A dihuni timnas Malaysia dan Thailand, sudah lolos ke semifinal. Laga mereka berikutnya dilangsungkan 12 September 2017. Bagi Timnas Malaysia, hasil imbang saja pasti juara grup.

Artinya pemenang Grup A akan berhadapan dengan pemenang grup B pada semi final 15 September di stadion yang sama. (oca)

 

Komentar

Komentar