Home Breaking News Fahri: Rapat Bamus Hak Angket Ahok Dipercepat

Fahri: Rapat Bamus Hak Angket Ahok Dipercepat

4211
Imam Besar FPI, Habib Rizieq, bertemu Dua Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, terkait Uang Rp100,000 yang logonya dinilai FPI mirip Palu Arit, Lampang PKI.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pastikan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI, untuk mengakukan Hak Angket Kasus Ahok, pada minggu depan.

“Senin atau Selasa (pekan depan). Jadwal lebih cepat dari rencana awal pada Kamis (22/2/2017),” ujarnya saat ditemui wartawan di gedung DPR RI, Jumat (17/2/2017).

Menurutnya, keputusan Hak Angket Kasus Ahok harus diputuskan pada Rapat Paripurna DPR RI.

Dikabarkan sebelumnya bahwa ada 6 fraksi di DPR RI menolak hak usulan pembentukan Hak Angket menguji tindakan pemerintah yang dinilai wakil rakyat menyalahi UU tentang Pemda.

Ke-6 Fraksi DPR RI yakni PDI-Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura. Di mana fraksi- fraksi itu yang pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon saat jumpa pers di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (13/2/2017) menegaskan; “Kami dari fraksi Gerindra akan mengajukan Pansus Angket ‘Ahok-Gate’. Saya kira ada sejumlah kawan-kawan DPR dari fraksi lain sedang menginisiasi Pansus angket,”.

 

Komentar

Komentar