Home EKUIN Industri Ekonomi China Melambat, Kobe Steel Revisi Laba

Ekonomi China Melambat, Kobe Steel Revisi Laba

199
Pegawai di pabrik baja. (Foto: Beritasatu)

TOKYO, CITRAINDONESIA.COM- Akibat perlambatan ekonomi China, Perusahaan Kobe Steel Ltd merevisi laba bersih mereka sebesar 20 juta yen atau sekitar USD$165 juta. Perusahaan baja terkemuka di Jepang itu mengaku mengalami kerugian untuk kali pertama sejak kurun waktu 3 tahun terakhir.

Executive Vice President Naoto Umehara mengatakan, permintaan untuk mesin konstruksi telah menyusut dari puncak 170.000 unit menjadi kurang dari 60.000 unit karena perlambatan ekonomi China.

“Pasar tidak diharapkan pulih dalam waktu dekat. Pembuat baja menghadapi kondisi bisnis yang parah karena penurunan permintaan di China dan negara berkembang lainnya,” kata Umehara, Rabu (3/2/2016).

Direksi Kobe Steel pun mengubah target pemasukan dan strategi dalam penjualan di semua anak perusahaan.

“Laba penjualan kami diprediksi akan mencapai total sekitar 15,3 juta yen, atau turun dari perkiraan sebelumnya. Kemerosotan permintaan di China dan Negara berkembang lain membuat kami berhati-hati agar kerugian tidak mencapai USD$310 juta di semua anak perusahaan,” ujarnya.

Tidak hanya Kobe Steel yang mengalami kerugian, beberapa perusahaan seperti Nippon Steel & Sumitomo Metal dan JFE Holdings juga memangkas proyeksi keuntungan mereka untuk fiskal 2015. (yud)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar