Home Breaking News ‘Duo Korea Mesra Jelang Olimpiade Pyeongchang’

‘Duo Korea Mesra Jelang Olimpiade Pyeongchang’

1226
Atlet Hockei Korea Utara-Selatan satu tim Olimpiade musim dingin 2018 di Pyeongchang.

KOREA SELATAN, CITRAINDONESIA.COM- ‘Duo Korea tampak semakin mesra’. Tim hockey atau hoki es Korea Utara dan Korea Selatan, akan memainkan pertandingan perdana Minggu (4/2/2018), menjelang Olimpiade Pyeongchang tahun 2018, musim dingin.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan persahabatan internasional melawan Swedia, yang akan dihadapi tim wanita bersatu selama Olimpiade, yang akan dimulai Jumat depan.

Ini akan menjadi pertandingan latihan pertama dan satu-satunya untuk skuad. Kedua Korea sepakat bersaing di bawah bendera yang sama.

Langkah ini terbukti tidak populer dengan beberapa orang di Selatan, yang percaya bahwa masuknya pemain Korea Utara akan membahayakan peluang medali mereka.

Partisipasi Korea Utara di Olimpiade, berlangsung dari 9 sampai 25 Februari, terlihat sebagai pertunjukan rekonsiliasi yang dramatis.

Ini terjadi pada saat ketegangan meningkat mengenai ambisi nuklir Korea Utara, menyusul serangkaian tes rudal yang dirancang untuk menunjukkan kemampuan nuklirnya.

Para pemain hoki es, para atletnya akan berkompetisi dalam acara ski dan figure skating. Korut mengirimkan ratusan delegasi, pemandu sorak dan pemain.

Kementerian unifikasi Korea Selatan telah menerbitkan gambar tim hoki es untuk saling mengenal dan merayakan ulang tahun seorang pemain.

Wartawan BBC Laura Bicker, di Seoul, mengatakan ini tawaran untuk memerangi klaim bahwa pemain Korea Selatan digunakan sebagai pion politik di Olimpiade mereka sendiri.

Awal pekan ini, muncul bahwa Korut telah menjadwalkan sebuah parade militer skala besar untuk 8 Februari, sehari sebelum Olimpiade Musim Dingin dimulai.

Korea Utara mengatakan tidak ada orang yang berhak mengambil keputusan dengan rencananya, dan membatalkan sebuah acara budaya yang dijadwalkan diadakan bersama dengan Korea Selatan. (oca)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar