Home Breaking News DPRD Minta Pemprov DKI Sosialisasikan “Wajib Miliki Garasi”

DPRD Minta Pemprov DKI Sosialisasikan “Wajib Miliki Garasi”

197
Garasi Rumah. (Foto: Desainrumahnya)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Terkait Peraturan Daerah (Perda) No.5 Tahun 2014 dalam Pasal 140 Perda No.5 Tahun 2014 tentang kepemilikan kendaraan bermotor harus memiliki garasi, DPRD DKI meminta Pemprov DKI untuk melakukan sosialisasi sebelum melakukan penderekan mobil yang parkir sembarangan.

“Kalau mau ditegakan sekarang ya harus sosialisasi dahulu. Dinas Perhubungan juga agak sulit kalau melakukan penderekan di pemukiman. Tapi kalau tidak bisa disosialisasikan, mau tidak mau diderek,” kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Yuke Yurike, di Jakarta, Jumat (8/9/2017)‎.

Dalam hal ini, Yuke juga meminta agar Perprov DKI menggandeng Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) dalam menegakan aturan kepemilikan mobil tanpa garasi. Termasuk dengan pihak kepolisian.

Yuke menegaskan, yang terpenting adalah ada kemauan dan konsistensi dalam menegakan aturan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan masyarakat harus memiliki garasi jika ingin memiliki mobil. Seperti aturan yang berlaku, warga yang tidak memiliki garasi di kediamannya tak bisa membeli mobil.

“Sebenarnya tidak boleh dapat STNK, tapi kalau seumpamanya sekarang kenyataannya dia dapat STNK, begitu (mobil) diparkirkan di badan jalan itu harus kita derek,” ujar Andri di Balai Kota DKI Jakarta. (pemi)

Komentar

Komentar