Home SPORT Bola DPR Sambut Baik Rencana Naturalisasi Ezra dan Glenn Walian

DPR Sambut Baik Rencana Naturalisasi Ezra dan Glenn Walian

110
DPR Setuju Naturalisasi Ezra Walian dan Ayahnya. Foto: CNN Indonesia.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Anggota Komisi X DPR Sofyan Tan mengaku pihaknya menyambut rencana Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menaturalisasi Ezra Harm Ruud Walian dan ayahnya, Glenn Arthur Walian.

“Apalagi sekarang Indonesia sedang membenahi persepakbolaan, dan sudah menunjukkan ada geliat yang berbeda. Tentu naturalisasi itu sebagai bentuk menambah semangat persepakbolaan di Indonesia. Komisi X menyambut baik hal ini,” kata Sofyan, seperti diberikatan parlemen, di Jakarta, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, dengan latar belakang Ezra sebagai pemain sepakbola profesional dan Glenn sebagai pelatih konsultan pembinaan sepakbola usia muda, dapat meningkatkan prestasi persepakbolaan Tanah Air.

Sofyan berharap, dengan hadirnya Ezra dapat memberikan motivasi serta pertukaran ilmu kepada pemain sepakbola muda lainnya. Pengalaman Glenn sebagai pelatih sepakbola, pun diharapkan bisa ditularkan ke pelatih sepakbola Indonesia.

“Kita harus mengkaji, dan evaluasi harus tetap dijalankan. Apakah setelah naturalisasi, ada menunjukkan tingkat perbaikan prestasi, bukan di Indonesia saja. Namun juga memberikan dampak kepada pemain-pemain muda lain. Tidak semata-mata untuk dirinya sendiri,” harap Sofyan.

Politisi F-PDI Perjuangan itu juga menyoroti agar Pemerintah jangan asal dalam hal naturalisasi. Selain harus memiliki prestasi, namun juga harus diimbangi dengan rasa kebanggan sebagai Warga Negara Indonesia.

“Tentu jangan sampai dia tidak bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jangan menggampangkan orang luar datang karena prestasi, lalu dia tujuannya hanya untuk cari uang. Harus kita perhatikan,” tegas politisi asal dapil Sumatera Utara itu. (pemi)

Komentar

Komentar