Home Breaking News DPR Dorong Kemensos Bantu UKM Gorontalo Rp50 Juta Perkelompok

DPR Dorong Kemensos Bantu UKM Gorontalo Rp50 Juta Perkelompok

231
Delegasi Komisi VIII yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Gorontalo, menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Usaha Mahakarya Gorden, Selasa (28/2/2017).

GORONTALO, CITRAINDONESIA.COM- Komisi VIII DPR RI mendorong Kementerian Sosial (Kemensos) agar membantu sejumlah UKM dengan memberikan bantuan Rp50 juta perkelompok di Provinsi Gorontalo. Ini penting untuk menyukseskan program pengentasan kemiskinan.

“Kemensos perlu membantu modal usaha sebesar Rp50 juta per kelompok usaha di setiap provinsi. Dana bantuan ini perlu diberikan dengan selektivitas yang tinggi,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Deding Ishak saat melakukan kunjungan kerja, di Gorontalo, Selasa (28/2/2017).

  • Kemensos Siap Bagikan Bantuan Sosial ke 612.816 PKH
  • Kemensos Berikan Alat Bantu ke 983 Kaum Disabilitas
  • Sinergi Kemensos & KPPA Urus Anak

    Dalam kunjungan tersebut, Delegasi Komisi VIII menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Usaha Mahakarya Gorden, yang ditukangi para ibu setempat. Kelompok ini membawahi puluhan unit usaha lainnya di Gorontalo. Butuh suntikan modal bagi kelompok usaha yang baru dibangun tiga tahun ini untuk kemudian diharapkan bisa mandiri.

    Anggota Komisi VIII Maman Imanul Haq, yang ikut dalam kunjungan tersebut juga menyarankan, agar ada pilot project untuk setiap kelompok usaha yang berhasil di setiap provinsi.

    Sementara itu, Ketua Kelompok Usaha Mahakarya menjelaskan, “Usaha gorden yang dirintisnya baru menghasilkan omset Rp10 juta per bulan. Kini, mereka juga sedang merambah usaha pembuatan kue kering. Untuk itu, butuh mesin oven untuk pengolahan kue yang selama ini belum mereka miliki. Kemensos perlu memberi perhatian khusus untuk ini”. (pemi)

Komentar

Komentar