Home Hiburan ShowBiz DKR Gelar Festival Anti Diskriminasi Perempuan

DKR Gelar Festival Anti Diskriminasi Perempuan

293
Sutradara Damien Dematra. (Foto: Yulia/citraindonesia)

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- Menyongsong Hari Anti Diskriminasi Internasional pada 1 Maret, Dewan Kreatif Rakyat (DKR) menyelenggarakan Internasional Film Festival for Women, Social Issues and Zero Discrimination (IFFWSZ).

Film- film yang akan diputar dalam acara ini akan diputar di beberapa tempat, seperti Pusat Kebudayaan Rusia, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), TeraS Cibulan Cafe, Bioskop Rakyat dan Bioskop keliling.

“Festival perempuan seperti ini perlu diadakan untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa banyak perempuan pejuang di luar sana, yang masih banyak mengalami diskriminasi,” ujar Damien Dematra, founder dan director IFFWSZ di Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Festival yang dijadwalkan terselenggara pada 6-20 Maret 2016 ini akan memutar 75 dari 425 film karya anak bangsa yang lolos seleksi sejak Mei 2015. Festival ini juga diselenggarakan untuk mengapresiasi Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret.

“Lewat festival ini, kami dan Kemenpora juga melakukan pencarian bakat “Indonesian Young Filmmakers”. Sebanyak 30 pemuda Indonesia akan mendapat beasiswa selama 6 bulan untuk dilatih menjadi filmmakers proffesional,” imbuhnya.

Sutradara yang gemar berbaju hitam ini menambahkan, IFFWSZ juga bekerjasama dengan beberapa festival internasional lainnya seperti Internasional Movie Awards dan Filmmakers World Festival.

Ia berharap, anak-anak bangsa dapat mengharumkan nama Indonesia melalui acara festival seperti ini. (yul)

Komentar

Komentar