Home Breaking News Distan Bengkulu Salurkan 2.250 Kg Bibit Jagung

Distan Bengkulu Salurkan 2.250 Kg Bibit Jagung

103
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi Muspida Pemprov Gorontalo, tmpak terkesima malihat hasil panen Jagung petani setempat. Foto fahdy.

BENGKULU, CITRAINDONESIA.COM- Dinas Pertanian (Distan) Kota Bengkulu telah menyalurkan 2.250 Kg bibit jagung kepada para petani yang ada di daerah ini. Bibit-bibit jagung tersebut akan ditanam di areal seluas 150 hektar.

“Untuk tahun ini kita telah salurkan bantuan bibit jagung dari provinsi untuk 150 hektar lahan. Dimana tiap lahan kita bantu bibit jagung sebanyak 15 Kg,” demikian disampaikan Kepala Distan Kota Bengkulu, Arif Gunadi, Selasa (31/10/2017).

Tak hanya bibit jagung, lanjutnya, Distan juga salurkan bibit padi. Untuk padi, tiap hektarnya mendapatkan bantuan sebanyak 25 Kg bibit.

“Bantuan ini sudah dialokasikan melalui kelompok tani saat musim tanam kemarin,” imbuhnya.

Gunadi menambahkan ada juga bantuan berupa bibit tanaman untuk lahan pekarangan tidak produktif. Namun bantuan tersebut dialokasikan oleh Badan Ketahanan Pangan.

“Untuk di Bengkulu ini 6 lokasi yang mendapatkan bantuan tersebut, hampir semua kecamatan dapat,” sambungnya.

Untuk pupuk dan pembasmi hama, jelasnya, tidak ada bantuan untuk petani. Sebab, bantuan tersebut sudah masuk paket subsidi yang disalurkan oleh pemerintah pusat.

“Tapi kalau memang ada serangan hama, kita minta kelompok tani untuk ajukan bantuan ke provinsi,” ungkapnya. (ica)

image_pdfimage_print

Komentar

Komentar