Home Breaking News Dipastikan RUPS Sky TV Panas, James Murdoch Dikudeta!

Dipastikan RUPS Sky TV Panas, James Murdoch Dikudeta!

1246
CEO Sky tv James Murdoch.

JAKARTA, CITRAINDONESIA.COM- James Murdoch siap mempertahankan posisinya sebagai CEO Sky dalam rapat pemegang saham tahunannya (RUPS) hari ini Kamis (12/10/2017). Dia akan melawan orang yang mengkudetanya.

RUPS ini dipastikan panas. Komisaris trio firma telah meminta para pemegang saham melawan dan memecat Murdoch dari jabatan. Jabatan ganda sebagai chief executive 21st Century Fox dan dewan direksi.

Seorang investor, Royal London, memiliki saham £ 44m di Sky, telah mengkritik posisi ganda tersebut “tidak tepat”, di tengah upaya Fox mengambil alih Sky.

Juru bicara Sky mengatakan bahwa Murdoch “secara unik ditempatkan dengan baik” untuk menjadi ketua.

Juru bicara tersebut mengutip “mendalam tentang industri media global”, menambahkan: “Tidak pantas bagi kita untuk mendiskusikan masalah ini sebelum semua pemegang saham kita memilih.”

Royal London, memiliki 0,28% saham di Sky, muncul kembali kekhawatirannya atas kesepakatan Fox-Sky menjelang pemungutan suara pada RUPS ini. Bahwa Komisaris seharusnya tidak berafiliasi dengan kedua perusahaan tersebut.

“Pemegang saham minoritas di Sky akan dilayani lebih baik seorang chairman yang benar-benar independen,” kata Ashley Hamilton Claxton, manajer tata kelola perusahaan.

“Pengawasan independen dewan sangat penting mengingat tawaran Fox untuk mengakuisisi Sky.” (dewi)

Komentar

Komentar