Search
Thursday 28 July 2016
  • :
  • :

Dibangun 600 ribu Rumah Untuk PNS dan Buruh

Menko Perekonomian Hatta Rajasa

Menko Perekonomian Hatta Rajasa

CitraIndonesia.Com: Pemerintah tahun ini merencakana membangun 600  ribu rumah murah senilai Rp25 juta buat para PNS, buruh dan non bankabel seperti pedagang kaki lima (PKL).

“Jumlah rumah untuk PNS 200 ribu unit, non PNS dan buruh sekitar 200 ribu unit. Jadi total 600 ribu,” kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Rabu (18/4/2012) di Jakarta.

Hal itu diungkapkannya usai penandatanganan pemerintah dengan 3 perusahaan raksasa yakni PT Newmont Nusate Tenggara, PT Bukit Asam dan PT Freeport Indonesia.

Pemerintah kata dia akan bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalahm hal pembebasan tanah, juga dengan Mendagri soal urusan izin mendirikan bagunnan (IMB).

Syaratnya kata di: “Kalau buruh, tanahnya mesti beli, mereka mendaftarkan ke industrinya, nantinya industri nya akan bawa ke kita, nanti kita bawa ke bank penyalur,” ujarnya.

Kredit perumahan itu juga disubsidi bunganya oleh pemerintah. “Bunganya murah 7,25% selama 15 tahun. Jadi cicilannya rumah PNS Rp25 juta, cicilannya 200 ribu sebulan, syaratnya gaji maksimum 3,5 juta,” jelasnya. (ling)

Bagikan:
Print Friendly

Komentar

Komentar




Read previous post:
Omzet Holding Pupuk Ditarget Rp45 Triliun

CitraIndonesia.Com: Perusahaan pupuk milik negara (BUMN) kini di holding company menjadi PT Pupuk Indonesia. Target penghasilan 2012 Rp45 triliun. Dengan...

Close